26 views

Anggota DPR RI Hanan A Rozak Bagikan Puluhan Ton Beras Dan Ribuan Masker

//Wakil Rakyat Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19//
TULANGBAWANG – Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Ir. Hanan A Rozak MS, membagikan puluhan ton beras dan puluhan ribu masker di Daerah Pemilihan Lampung Dua (Dapil Lampung II), salah satunya kabupaten Tulangbawang.

 

Pembagian beras dan masker ini diutamakan kepada Aparatur Pemerintah Kampung dan  Badan Permusyawaratan Kampung serta warga tidak mampu.

“Saya keliling ke kampung-kampung bertemu, berdiskusi dan menerima informasi dari para Kepala Kampung dan masyarakat. Banyak informasi penting yang dapat saya teruskan ke Pemerintah Pusat,” kata Hanan di Balai  Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, Jumat (15/05/2020) pagi.

Pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kampung mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial, baik sebelum pandemi Covid-19 maupun sesudahnya.

“Berbagai macam bentuknya, ada BST, BLT, PKH, BPNT, paket sembako dan bansos lainnya. Itu semua ditujukan untuk membantu masyarakat,” sambung  Anggota DPR RI Komisi II itu.

Hanan menjelaskan, bahwa saat ini peran aparatur kampung sangat penting dalam membantu memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Selain itu, menurutnya, aparatur kampung sangat dibutuhkan untuk mendapatkan data warga yang paling membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19 agar  berbagai bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

“Saya sangat mengapresiasi para Kepala Kampung,  aparatur kampung, para kepala dusun atau ketua RK, ketua RT dan  BPK. Untuk itu saya membawa Beras dan Masker sebagai wujud kepedulian dan penghargaan kepada saudara-saudari,” ujarnya.

Kata Hanan, beras dan masker adalah simbol bahwa  setiap orang harus menjaga ketahanan pangan dan pola hidup sehat menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Hanan A Rozak menjelaskan, kegiatan ini  dalam rangka kunjungan tahunan sebagai anggota DPR RI. Kegiatan itu juga bertujuan  menyambung tali silaturahmi, menyerap aspirasi, sekaligus memberikan sosialisasi tentang program kerja DPR RI.

Kegiatan ini tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Penyerahan bantuan beras dan masker di pusatkan di Balai Kampung Banjar Dewa dan Dwi Warga Tunggal Jaya, dihadiri oleh seluruh aparatur kampung, diantaranya RT, RK, Kaur , Kasi dan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK).

Untuk warga tidak mampu maupun terdampak covid-19, bantuan diberikan secara langsung oleh politisi fraksi Partai Golkar itu bersama para Tenaga Ahlinya ditempat terpisah. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *