22 views

Andi Desfiandi : Terus Bergotong-Royong Tebar Kebaikan

Bandarlampung – Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi dan di saat umat muslim sedang melaksanakan ibadah bulan Ramadan 1441 Hijriah, dalam hal ini Ketua Yayasan Alfian Husin Andi Desfiandi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli melawan penyebaran virus covid-19 dan mengajak seluruh elemen untuk berempati bergotong-royong menebar kebaikan.

Lewat inisiator Ketua Yayasan Alfian Husin ini, terbentuklah Solidaritas Melawan Covid-19, bersama berbagai elemen masyarakat diantaranya adalah Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima (DPD PBL) Provinsi Lampung, kampus IIB Darmajaya, IKA Unpad serta banyak lagi elemen masyarakat lain, bahkan Doris Pandjaitan pengurus DPP Pejuang Bravo Lima yang juga Adik Kandung dari Menko Ekonomi dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ikut mendukung kegiatan tersebut serta bersama beberapa donatur pribadi lainnya.

Andi menjelaskan, program kami ini bermula dari 26 Maret 2020 yang lalu, di situ kami lakukan pembagian APD, Masker, Hand Sanitizer, Disinpektan, vitamin serta pembuatan tempat mencuci tangan (wastafel) portable di ruang-ruang publik tersebar di beberapa bilangan kota Bandarlampung, jelasnya.

Tak cukup itu pula, tepatnya pada 21 April 2020, kami yang tergabung dalam Solidaritas Melawan Covid-19, telah melakukan aksi sosial kedua, pada prinsipnya hampir sama dengan kegiatan pertama, hanya saja pada kegiatan kedua tersebut, lebih fokus membantu para garda terdepan atau para medis, di situ kami memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit yang ada di Lampung ini, terang Ketua DPP Pejuang Bravo Lima (PBL) Bidang Ekonomi ini.

Dirinya menambahkan, selain APD kami juga memberikan fasiltas tempat mencuci tangan di beberapa Rumah sakit yang menjadi rujukan pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan bantuan dari kami tersebut bisa membantu para tenaga medis dalam menanggulangi virus covid19 yang sedang terjadi ini, tambahnya.

Ketua Yayasan Alfian Husin ini mengatakan, setelah dua kegiatan yang kami lakukan tersebut maka di bulan yang penuh rahmad dan barokah ini, bulan penuh ampunan dan di bulan Ramadan ini kami tetap melakukan kegiatan sosial.
Namun dengan format yang berbeda yaitu khusus membagikan Nasi Kotak untuk berbuka sebanyak 10.000 kotak nasi dan 2050 paket sembako kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Dimulai pada ramadan kedua, kami tiap hari membagikan nasi kotak, sembako dan takzil dan Insha Allah sampai Ramadan ke 25 nanti.

Yang rencanakan kami lakukan setiap hari dengan sasaran para petugas medis, Jurnalis, kaum dhuafa, buruh serta yang lain, kata ketua lembaga perekonomian NU provinsi Lampung ini.

Semoga aksi kecil solidaritas dari kami ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan berdo’a semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan serta Allah segera angkat wabah ini dari muka bumi.

Karena saat seperti ini bukan hanya saya, kamu atau kalian saja yang terkena dampaknya tapi kita semua, untuk itu mari kita bergandeng tangan bersama berbuat untuk melawan covid-19 ini, ujar Andi yang juga Ketua IKA Unpad Lampung ini. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *