396 views

Alasan administrasi, BPDB mesuji tahan honor Relawan

MESUJI-Petugas relawan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji yang di sebar di Enam Titik posko jaga yang ada dikabupaten Mesuji,mengeluhkan molornya pemberian tunjangan penganti transpotasi yang oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Mesuji.
Seperti Salah seorang  petugas yang enggan disebutkan namanya, menurutnya hingga saat ini pihaknya baru meterima tunjangan penganti Transport terhitunga baru  19 hari saja yang terbayar, sedangkan selebihnya belum ada petunjuk dari pihak penangung jawab.
“Baru dibayarkan yang tanggal 2 (dua) sampai 21 (duapuluh satu) April,” katanya, Padahal ini sudah tanggal 4 Mei,” katanya.
Mengangapi hal ini, Kepala Badan Penanggulagan Bencana Daeah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Sahril, mengaku  keterlambatan tersebut terjadi karena kendala administrasi.
“Bukan disengaja, Dinda,” ucapnya.
Tapi menurutnya hal ini terjadi sebagai bentuk kehati-hatian pihak BPBD, Sebab untuk mencairkan wajib ada SPT, absen dan lainnya.
“Jadi, bukan sengaja ditahan,
Lebih jauh, dan kami pastikan ketelambatan tersebut akan dia selesaikan 1×24 jam,semua kekurangan akan kita lunasi sampai tanggal 30 April,” tegasnya.
Diketahui, sebelumnya (22/3) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPKAD), Olpina Putra,  mengatakan pendanaan terkait penanggulangan pandemi Corona  oleh Gugus Tugas Covid-19 Mesuji sudah dicairka, Hal itu disampaikan pada awak media di Rumah Jabatan Bupati Mesuji dalam sebuah agenda terbatas.
“untuk anggaran Penanganan Covid-19 Gugus Tugas Kabupaten, setidaknya ada dua OPD yang telah mencaikan amggaran,masing-masing Dinas Kesehatan 700 juta dan BPBD 500 juta,” kata Olpin.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *