59 views

162 KK Warga Gistang Terdampak Covid 19, terima BLT Dana Desa.

WAY KANAN– Sebanyak 162 Kepala Keluarga Warga Kampung Gistang Kecamatan Blambangan Umpu terdampak Covid 19 menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang dianggarkan Dari Dana Desa tahun 2020 Kampung tersebut, Jumat (22/05/20).

Hadir dalam Penyerahan BLT DD tersebut Camat Blambangan Umpu Sutrisno, Kakam Gistang Cik Agus, tokoh masyarakat dan aparatur Kampung.Bhabinkamtibmas Bripka Andi Saputra pendamping desa Dedi Kurniawan.

Camat Sutrisno pada penyerahan tersebut mengingatkan bahwa BLT merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu yang secara ekonomi terganggu dengan adanya wabah corona.

Dirinya mengapresiasi kinerja Kakam dan perangkat kampung yang sudah bekerja keras sehingga Blt daei dana Desa ini bisa dicairkan secepatnya.

“Saya sangat mengapresiasi inerja aparatur Kampung Gistang selama ini, sudah sepantasnya masyarakat Gistang berterima kasih sama aparaturnya karna mereka rela meninggalkan kepentingan pribadinya demi memikirkan kepentingan bapak/ibu saudara sekalian,” kata Sutrisno.

Sementara itu Kepala Kampung (Kakam) Gistang, Cik Agus, mengatakan kepada masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahwa bantuan tersebut harus dipergunakan sesuai kemanfaatannya.

“Saya berharap kepada bapak/ibu saudara sekalian supaya gunakan lah uang ini dengan baik, belilah kebutuhan pokok terlebih dahulu, dan jangan digunakan buat hal-hal yang tidak penting,” ujarnya

Menurut data yang dihimpun, selain 162 KK bantuan BLT, ada juga bantuan lainnya seperti PKH dan BPNT berjumlah 243 KK, BST berjumlah 425 KK, dan juga bantuan dari pemerintah provinsi berupa sembako yang berjumlah 129 KK. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *