45 views

Zulhas Elus Hipni

BANDARLAMPUNG–Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hipni berkunjung ke kediaman Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkiflin Hasan, di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Kamis malam (23/4).

Hipni mengatakan, kunjungan kepada Zulhas–sapaan akrab Zukifli Hasan, itu merupakan bentuk silaturahmi kepada tokoh nasional yang juga putra daerah Lamsel.

Silaturahmi tersebut membicarakan rencana menggelar agenda bakti sosial pembagian bantuan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat Lamsel yang terdampak covid-19.

“Sudah lama direncanakan untuk silaturahmi, karena situasi penyebaran covid-19. Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan Bang Zulhas malam ini,” kata Hipni.

Menurut dia, Zulhas menyabut baik dan mendukung rencana baksos pembagian batuan bahan pokok untu masyarakat Lamsel. “Semoga wabah covid-19 segera berakhir di Nlnegara kita, dan tahapan pilkada dapat berjalan kembali,” harap Zulhas.

Secara tersirat Zuhas juga memberikan lampu hijau mendukung Hipni maju sebagai Bakal Calon Bupati Lamsel pada pilkada mendatang. “Orang tua dinda Hipni ini merupakan kader militan PAN. Mari kita bangkit bersama-sama demi kemajuan Lampung Selatan,” kata Zulhas.

Mungkin sikap Zulhas mengelus Hipni ini menyusul mantan Sekdaprov Lampung Irham Djafar Lam Putra yang sebelumnya diminta maju tak menyanggupinya. Diberitakan sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) secara diam-diam tampaknya meminta mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Irham Djafar Lan Putra untuk maju di Pilkada Lampung Selatan (Lamsel). Permintaan itu menyusul tingginya potensi menang Irham dibandingkan kandidat lain yang sudah bermunculan.

Menurut sumber Koran Editor di DPP PAN, permintaan Zulhas – sapaan akrab Zulkifli Hasan – disampaikan langsung kepada Irham beberapa waktu lalu. “Iya Ketum meminta langsung ke Pak Irham untuk maju di Lamsel. Karena Pak Irham juga kader PAN. Dan Ketum optimis PAN akan memenangkan pilkada Lamsel dengan mendorong Pka Irham maju,” ujar sumber ini, kemarin.

Namun, Irham yang pernah menjabat Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Kehutanan itu menjawab minta waktu untuk mempertimbangkannya. Meskipun, dirinya menyadari PAN di Lamsel sangat kuat. Hal itu terlihat dari hasil Pemilu 2019, dimana PAN menempatkan kadernya duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Lamsel.

“Ya meskipun PAN di Lamsel sangat kuat, tapi Pak Irham minta waktu ke Ketum untuk menjawab permintaan Ketum. Karena mungkin Pak Irham perlu bicara dulu dengan keluarganya,” ungkap sumber yang enggan dikorankan namanya ini.

Terkait partai koalisi, sumber ini mengatakan sudah ada tiga partai politik yang sudah intens menjalin komunikasi dengan PAN untuk membangun koalisi di Pilkada Lamsel. Yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKS.

“Jika semuanya sudah oke dan sepakat mengusung Pakl Irham, ini akan menjadi partai koalisi yang kuat dan solid. Karena PAN sendiri ada 7 kursi, Demokrat 5 kursi, Gerindra 7 kursi, dan PKS 6 kursi. Jadi totalnya 25 kursi. Ini lebih dari cukup dan sangat kuat untuk ukuran pilkada kabupaten,” tukasnya.

Disisi lain, PKS yang menyodorkan kadernya Antoni Imam semakin intens komunikasi dengan bakal calon bupati dari Partai Golkar, Tony Eka Candra (TEC). Hal itu terlihat ketika Antoni Imam turut mendampingi langsung TEC menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis se-Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di RSUD dr. Bob Bazar, Kalianda, belum lama ini.

Dikonfirmasi, Antoni yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung ini masih enggan bicara soal Pilkada. Mengingat saat ini Lampung juga sedang dilanda wabag corona atau covid-19.
“Jangan dikaitkan dengan pilkada. Pilkada ini dipending dulu. Sekarang kita bersatu. Fokus pada penanggulangan virus corona,” kata dia.

Menurutnya, keikutsertaannya mendampingi TEC tidak ada kaitannya dengan pilkada mendatang. “Kan kami sama-sama anggota dewan dari Dapil Lampung Selatan. Saya juga tinggal disini (Lamsel) dan selama ini beliau (TEC) tahu itu,” tandas Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung ini. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *