27 views

Wong Bogeg cegah penyebaran Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan

Tanggamus-  Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), warga masyarakat Gang Bogeg, RT 9 RW 04  Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung Tanggamus, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Dimana, hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, melalui kelurahan dan Pekon-pekon se- Kabupaten Tamnggamus.

 
Kegiatan penyemprotan tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua RT setempat, A. Drajat serta tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Kuripan. Dimana, atas dasar inisiatif pemuda dan masyarakat bogeg ini tentang pentingnya pencegahan penyebaran covid 19, mereka melakukan penyemproyan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, dengan target penyemprotan sekitan 200 rumah dan satu Masjid dilingkungan setempat.
 
“Kami melakukan penyemprotan ini dengan sukarela dan swadaya dari masyarakat kami, yang sangat sadar pentingnya hidup sehat. Apa lagi susana panik masyarakat tentang virus corona., Untuk itu kami secara sukarela melakukan penyemprotan, walaupun dengan peralatan yang seadanya tapi target penyempotan ini sekitar 200 rumah untuk disemprot,” terang Drajat. Kemarin, (5/4).
 
Menurutnya, kegiatan ini sudah direncanakan satu minggu yang lalu, namuan baru terlaksana hari ini (kemarin), karen APD dan alat-alat penyemprotannya belum lengkap. Atas kesadaran masayakat gang Bogeg, mereka melakukan penggalangan dana dari pemuda dan donatur-dunatur warga setempat. Sehingga terkumpulah dana untuk pengadaan alat atau sarana penyemprotannya. 
 
“Danyanya dari swadaya pemuda dan masyarakat kami, kami beli peralatannya sendiri seperti teng semprot dan bahan-bahannya. Ada juga bantuan dari Kelurahan kuripan,” terang Drajat.
Hal ini juga dikatakan oleh salah satu warga, Andi Suhardi yang melakukan penyemprotan. Menurutnya, mereka tidak tergantung demgan masyarakat setempat dalam melakukan penyemprotan ini, murni dari inisiatif dan keinginan pemuda serta masyarakat setempat. Yang mana menurutnya pula, bahwa pencegahan virus corona ini harus diputus mata rantainya oleh masyarakat itu sendiri, dengan melakukan dan melaksanakan himbauan dan arahan-arahan dari pemerintah.
“Kami masyarakat Gang Bogeg sangat sadar pentingnya kesehatan lingkungan kami, makanya kami dengan inisiatif sendiri melakukan penyemprotan dilingkungan kami. Untuk antisipasi dalam pencegahan virus ini dari lingkungan kami, karena kita semua berharap virus ini segera hilang dari muka bumi ini,” pungkas Andi. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *