35 views

Warga dua pekon sangat mengharapkan pembangunan jalan way panas

Tanggamus- Aksesjalan yang menghubungkan Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanyangan Kecamatan Kotaagung barat, kondisi nya sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, jalan tersebut berupa bebatuan besar yang licin serta berlubang seperti kolam hingga sangat susah unruk dilalaui. Sementara masyarakat setempat, hanya dapt menghunakan jalan itu karena tidak ada pilihan lain bagi warga kecuali melewati jalan tersebut. Sementara hasil bumi Pekon stempat cukup banyak, sementara untuk  mengangkut atau pun menjual hasil bumi seperti kakao atau coklat, pisang, buaah-buahan lainnya harus melalui jalan itu.

UntukUitu, masyaralatmdi dua Pekon tersebut sanahatsmenghafapkan adanyaa pembangunan infrastruktur yang dimaksud, dimana sudah barang tentu ditunggu oleh masyarakat pembangunannya.

Menurut masyarakat setempat, keadaan iniisni u lama sekali, dan belum tersentuh pembangunan infrastruktur jalan untuk di aspal latasir hanya di onderlagh saja itu pun sudah hancur rusak dan berlubang sejak berdirinya Pemda Tanggamus, apalagi jalan tersebut tidak ada alternatif lain kecuali melewati jalan tersebut.

Menurut warga way panas Toni, pada Jum’at (10/04), kepada koran ini menjelaskan bahwa sudah lama sekali kami warga pekon way panas menginginkan adanya perbaikan akses jalan itu, dimana jalan keluar masuk pekon ini menghubungkan pekon kanyangan kecamatan Kotaagung barat. “Kami sangat mengharapkan pembamgunannya, supaya masyarakat merasakan jalan bagus yang selama ini cukup menyulitkan kalau mau jual jasil bumi, karwna jalan jelek,”katanya.

Hal ini juha dikayakan Fauzi, warga lainnya menuturkan bahwa tidak sedikit masyarakat yang kewalahan hingga terjatuh saat membawa hasil pertanian nya ke kota, “apalagi saat musim hujan tiba, jalan disini berubah menjadi kubangan air seperti Empang ikan,”  kata Fauzi.

Hal inii juga diamini oleh beber orang warga yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut, yang sangat mengharapkan pembangunannya,  adanya perhatian dari Pemda Tanggamus utamanya Dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Tanggamus, agar ada pemerataan pembangunan akses jalan kabupaten khususnya jalan di pekon kami. Kata surat

“Jalan ini sangat vital dan sudah seharusnya pemerintah melakukan peningkatan jalan dimana perekonomian masyarakat pekon way panas bila jalan ini bagus maka tidak akan terisolasi” kata Toni warga way panas, penuh harap. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *