34 views

Usai Bagikan 1.980 Masker, Relawan Pekon Sumber Alam Sampaikan Terimakasih Ke Bupati

Lampung Barat – Relawan Covid-19 Pekon Sumber Alam Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus. Sebab, kebijakan Bupati Lambar yang memerintahkan pembagian 200 ribu masker bagi warga lambar telah mempermudah kinerja relawan yang ada di Pekon Sumber Alam. Kebijakan tersebut telah dijalankan oleh tim relawan dengan membagikan masker gratis sebanyak 1.980 buah untuk warga di Pekon Sumber Alam tampa terkecuali.

“Hari ini relawan covid-19 pekon sumber alam membagikan 1.980 masker gratis kepada seluruh warga sumber alam tanpa terkecuali. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan perintah pembagian masker dari bupati lampung barat yg berjumlah 200.000 ribu masker gratis untuk warga lambar. Tidak ada satupun warga pekon sumber alam yang tidak kebagian masker gratis ini,” ungkap Peratin Pekon Sumber Alam Husain, jum’at (10/04).

Menurut Husain, pembagian masker di lakukan oleh relawan pekon sumber alam dengan mendatangi semua warga di rumahnya masing-masing dengan di dampingi Camat Air Hitam, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas dan Bidan Pekon.

“Dari tadi pagi juga telah di bagikan masker gratis kepada warga yang pergi ke pasar jum’at pekon sumber alam,” ujar Husain.

Menurut Husain, sesuai dengan perintah Bupati pihaknya menegaskan tidak ada penutupan pasar.

“Pasar kita buka bebas seperti biasa. Cuma pihak relawan covid-19 pekon sumber alam menyiapkan 4 tempat tempat cuci tangan yang dilengkapi wiffol,” jelasnya.

Tim relawan juga mewajibkan kepada setiap pedagang dan pembeli untuk memakai masker.
“Kami juga mengimbau, dalam transaksi jual beli saat memberi dan menerima uang serta belanjaan harus memakai alas tangan. Penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah kegiatan jual beli di pasar juga kami lakukan,” terang Husain.

“Kami dari tim relawan covid-19 pekon sumber alam menyampaikan terimaksih kepada pak bupati dan juga pemkab lambar, atas semua kebijakan yang telah di ambil demi terhindarnya warga kami khususnya dan lampung barat umumnya dari penyebaran virus corona ini,” ucap Husain.

Dengan melakukan semua anjuran pemerintah serta senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, pihaknya berharap penyebaran Virus Corona akan teratasi dengan baik. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *