143 views

Tidak Berikan Keringanan Kredit Kepada Nasabah, Parosil akan Tarik Izin Usaha Perusahaan Perbankan dan Leasing

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus secara tegas mengatakan akan mencabut izin usaha bagi perusahaan perbankan maupun leasing yang tidak laksanakan aturan dan kebijakan pemerintah tentang stimulus dan rekonstruksi perekonomian terkait penanganan Covid-19.

“Terkait dengan surat dari POJK, Nomor: POJK/ 11/POJK. 03/2020 tentang Stimulus dan Rekonstruksi kebijakan debitur diizinkan untuk mengajukan keringanan kredit kepada pihak perbankan maupun perusahaan Leasing, saya ingatkan kepada perusahaan yang dibawah badan Usaha Milik Negara, badan usaha milik daerah Kabupaten Lampung Barat yang baik Perbankan peminjaman modal maupun leasing, agar kiranya dapat mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar Parosil yang akrab disapa Pak Cik di akun Instagram resminya, Kamis (30/4/2020).

Lebih lanjut Parosil menuturkan, kalaupun pihak perusahaan Perbankan dan Leasing tidak mentaati hal itu, dirinya akan menarik izin perusahaan tersebut termasuk juga akan segera melaporkan ke POJK untuk kiranya dapat memberikan sanksi.

“Kita sama-sama merasakan dampak dari pada Covid-19, dengan adanya penundaan-penundaan daripada pembayaran cicilan dari tagihan para nasabah, akan sangat membantu para nasabah,” pungkasnya.

Sebelumnya, adanya perusahaan perbankan dan leasing di Lambar yang diduga tidak mentaati kebijakan pemerintah terkait stimulus dan rekonstruksi perekonomian dalam penanganan Covid-19.

Hal itu bahkan setelah Pemerintah Daerah Lampung Barat lakukan pertemuan bersama perbankan dan leasing yang menyepakati secara bersama untuk mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah dalam memberikan keringanan kredit kepada nasabah. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *