27 views

Terkait Covid-19, Pemkot Metro Umumkan Penerimaan Bantuan APD 

Metro – Pemerintah Kota Metro akhirnya mengumumkan jumlah bantuan terkait penanganan covid-19 yang diterima dari berbagai pihak..

Sebelumnya, dinas kesehatan setempat terkesan enggan menyampaikan jumlah bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk tim medis dan masyarakat yang telah diterima dari berbagai pihak.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Metro A. Nasir AT memaparkan berbagai bantuan yang telah diterima pemkot setempat, Jumat (17/4/2020)

“Ini data bantuan APD dari pemerintah provinsi, pusat, organisasi dan masyarakat yang sudah diterima Dinas Kesehatan Metro, hingga hari ini,” kata Nasir.

Bantuan dari Provinsi Lampung, berupa: coffer all set APD total 236, rapid tes 60, berikut masker dan lainya.

Lalu dari donasi, ada 36 APD, dari IBI 12 APD, Alumni SMP 1 Metro 53 APD dan delapan box masker.

Dari Partai Demokrat: vitamin c 240 botol, masker kain 726 lembar dan handsanitizer. Dari Ikatan Apoteker Indonesia ada 300 masker kain, 48 handwhas dan handsanitizer 48 liter. Dari Bank Eka 320 masker kain, dari PPNI 25 peac, dari PSMTI 32 peac, dari PPKI seribu masker kain.

“Ada juga beberapa bantuan APD di rumah sakit umum. Untuk di Kota Metro Alhamdulillah banyak bantuan dari pihak-pihak organisasi dan swasta yang peduli,” kata Nasir.

Selain itu, lanjutnya, ada juga bantuan untuk kebutuhan dapur umum dari pihak swasta seperti Indomarko, CV Jembatan Hitam, dan Agen Telur.

Kepala Dinkes Kota Metro Erla Adrianti mengatakan, saat ini pihaknya sedang memesan APD beserta kelengkapannya dari sumber dana Covid-19.

“Kita sendiri masih pesan sekitar 300 APD lengkap untuk kebutuhan satu bulan. Dan masih dalan proses pemesanan. Semoga minggu-minggu ini sudah datang agar dapat lekas dialokasikan ke tim medis,” kata Erla. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *