32 views

Satu Warga Padang Positif Covid-19 Meninggal di Lamsel

// Reihana Sebut Korban Punya Riwayat Penyakit Tumor di Kaki //

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebut ada penjemputan pasien terkonfirmasi terinfeksi virus corona (Covid-19) di Lampung Selatan.

Pasien diketahui Wanita berusia 26 tahun yang tengah melakukan perjalanan dari Tangerang menuju Padang, Sumatera Barat. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit pasien meninggal dunia.

“Pada tanggal 10 April 2020 kemarin memang betul ada penjemputan pasien yang di duga terinfeksi Covid-19, dan setelah kita lakukan swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, kemarin.

Lanjut Reihana, pasien tersebut dari daerah terjangkit virus Corona. Selain itu, korban tersebut juga mempunyai riwayat tumor di kakinya.
“Dalam perjalanan korban ini sudah mengeluh sakit, dan saat perjalanan menuju rumah sakit ia meninggal dunia,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini.

Awalnya, lanjut Reihana, untuk memastikan apakah pasien tersebut positif Covid-19, tim medis melakukan pemeriksaan melalui rapid tes dengan hasil positif. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan menggunakan swab, hasilnya pun sama ia positif terkonfirmasi Covid-19.

Lebih lanjut, jenazah langsung dibawa ke Padang, Sumatera Barat. “Untuk selanjutnya Dinkes Provinsi Lampung sudah berkoordinasi dengan Dinkes Padang untuk melakukan tracing keluarga di Padang. termasuk Dinkes Provinsi melakukan tracing tenaga kesehatan di RS Bob Bazar, Lampung Selatan,” tukasnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *