148 views

Saply: Penyaluran BLT harus tepat Sasaran

Mesuji-Bupati Mesuji Saply TH meminta pemerintah Desa benar-benar melakukan pendataan terhadap calon penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT),yang bersumber dari Dana Desa tahun ini.
Dengan begitu diharapkan bantuan langsung dengan warga sasaran tidak mampu tersebut dapat terbantu ditengah Pendemi corona yang belum diketahui kapan akan berahir.
“saya akan pantau langusung penyaluran BLT ini, karena saya tidak ingin ada masalah dalam penyaluranya, “tegas Bupati
Ditambahkanya,pemerintah Desa harus benar-benar memastikan dan melakukan cross Check terhadap penerima BLT tidak terdata di penerima bantuan sosial lainya, secara profesional tanpa melihat kedekatan secara emosional, “tidak diperkenankan BLT ini menyasar kepada warga yang sudah menerima bantuan lain, misalnya Program Keluarga Harapan(PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) atau bantuan sejenisnya, apa lagi penerima karena masih keluarga aparatur desa dan tidak layak menerima bantuan itu, dan ini pasti salah,  “terangnya.
Untuk itu timpal Saply, pihaknya berharap semua pihak melakukan pemantauan pelaksanaan pemberian bantuan langsung tunai tersebut, jika ditemukan pihaknya berharap segera melaporkan kepada dirinya langsung atau ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) mesuji.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *