141 views

Rumah isolasi Bumi Harapan Jamin warga Karantina

 

Mesuji-setidak nya Sebelas orang warga Desa Bumiharapan, yang baru pulang dari luar daerah di lakukan karantina  dirumah Isolasi Desa Bumi Harapan, Kecamatan Wayserdang,Kabupaten Mesuji,Provinsi Lampung.
Menurut Kepala Desa Bumi Harapan Romica Anads upaya mengkarantina warganya yang baru pulang dari luar daerah adalah sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona di Desa Bumi harapan,Umumnya di Kabupaten mesuji.
“warga yang baru datang dari luar daerah, apa lagi dari zona merah kita lakukan karantina selama 14 hari, dan setelah menjalani karantina maka baru kita kembalikan ke keluarga, “terang Romi,Kamis (30/04)
Selama Karanatina Tambah Romi, Pemerintah desa akan menangung biaya hidup warga karantina yang bebanya diambil dari anggaran dana desa.selain itu lanjutnya, di masa karantina warga karantina juga masih diperkenankan bertemu dengan sanak familinya namun dengan prosedur dan tatacara yang ditentukan.
“karantina di rumah isolasi ini,  kita lakukan untuk memastikan baik warga yang baru datang dan keluarga yang didatangi sama-sama sehat dan tidak terpapar pendemi corona, “jelasnya.
Untuk memantau kwalitas kesehatan warga karantina timpal Romi,  pihaknya juga berkoordinasi dengan tenaga medis Puskesmas Bukoposo yang selalu melakukan pengecekan kesehatan warga karantina.
“kesehatan warga karantina selalu di pantau oleh pihak medis puskesmas Bukoposo, bahkan pihak Puskesmas juga memberikan bantuan Vitamin kepada warga karantina, “tandasnya. (Apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *