51 views

Raden Adipati Surya serahkan bantuan Sembako Dari PT PSMI

WAY KANAN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri dan menyerahkan paket sembako dari perusahaan Gula PT Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) kepada 94 Kepala keluarga,di Kampung Gunung Waras Kecamatan Pakuan Ratu,Rabu (22/04/20).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT. PSMI Kabupaten Way Kanan kepada masyarakat Kabupaten yang terkena dampak Pandemi Covid-19. Rencananya bantuan sebanyak 16.500 paket tersebut akan dibagikan untuk 30 Kampung di Kecamatan Bahuga, Kecamatan Pakuan Ratu, Kecamatan Negara Batin dan Kecamatan Negeri Besar.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT. PSMI terhadap Warga sekitar pabrik dan kebun yang terdampak ekonominya akibat wabah Pandemi Covid-19 yang terjadi dan instruksi Social Distansing sejak Awal Bulan Maret 2020 lalu.

“Mudah-mudahan pihak-pihak lain untuk bahu-membahu membantu baik tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan pencegahan penularan Virus Corona maupun masyarakat yang terdampak.”Kata Raden Adipati Surya.

GA Manager PT PSMI, Cahyo Sugeng Widodo menyebutkan, Paket Sembako yang diberikan hari ini merupakan bagian dari 16.500 paket sembako yang akan diberikan kepada warga yang berada di Wilayah Perkebunan PT PSMI.

“Biasanya setiap tahun, Kalau musim penebangan Kami PT PSMI memang punya Program membagikan bingkisan Gula 2 Kg untuk setiap Warga yang berada sekitar Kebun. Tapi untuk tahun ini, sehubungan dengan adanya Covid-19 maka isi bingkisannya ditambah ada 1 Liter Minyak Goreng dan Beras 5 Kg,” sebut Cahyo.

Cahyo juga mengatakan, pembagian ribuan paket Sembako atau Bingkisan tersebut di bagikan secara bertahap selama satu pekan, dengan cara mendatangi setiap rumah warga secara bergantian yang juga melibatkan Aparatur Kampung/Desa.

“Ini bentuk kepedulian PSMI di tengah Wabah Covid-19. Meskipun tidak banyak, tapi Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita. Kita berdoa dan berupaya semoga kita dapat terhindar dari Wabah Covid-19 ini,” ujarnya. (*/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *