36 views

PSMTI Kota Metro Lakukan Bakti Sosial Peduli Covid-19

Metro – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro Melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker dan nasi kotak untuk masyarakat kota Metro berlangsung pukul 11.00 Wib, bertempat di sekretariat PSMTI kota Metro Jalan Z.A Pagar Alam Komplek pertokoan sumur Bandung kota Metro, Kamis (09/04/2020)
Kegiatan sosial PSMTI Kota Metro dengan membagikan masker dan nasi kotak merupakan langkah mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19.
Hal tersebut disampaikan Ketua PSMTI Kota Metro Handi Tjandriyanto melalui Wakil Ketua Dedi Cahyana mengatakan kegiatan sosial PSMTI Kota Metro dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19).
“Iya, PSMTI Kota Metro membagikan masker dan nasi kotak ke masyarakat merupakan bentuk kepedulian dan langkah mengantisipasi serta mencegah penyebaran Corona virus disease (covid-19). Masker yang kita bagikan sebanyak 100 masker dan 100 nasi kotak setiap hari yang sudah berjalan dari tanggal 4 maret sampai dengan tanggal 25 april,”ucap Dedi.
Ia juga menerangkan, “setiap warga yang diberikan masker dan nasi kotak kita lakukan penyemprotan Handsanitizer dan terlebih dahulu menggunakan masker sebelum mengambil nasi kotak yang kita bagikan. “Kegiatan sosial ini tetap menerapkan fysical distancing jarak minimal 1 meter, serta menghimbau sering mencuci tangan menggunakan sabun atau Handsanitizer, selain itu kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” terang Dedi Cahyana.
Ketua TP-PKK Kota Metro, Ny.Heriyati Pairin yang berkesempatan menghadiri kegiatan sosial PSMTI Kota Metro sangat mengapresiasi dan terimakasih atas partisipasi nya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di kota Metro.
“Kegiatan sosial yang di lakukan PSMTI Kota Metro dengan membagikan masker dan nasi kotak sangat membantu masyarakat dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19,”ujar Heriyati.
Dirinya mengajak Masyarakat kota Metro menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya sendiri,keluarga dan lingkungan.
“Mari menjaga pola hidup bersih dan menjaga kesehatan diri, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun, menerapkan sosial distancing yaitu menghindari keramaian dengan tetap berada dirumah, apabila memang ada keperluan mendesak dan penting tetap menerapkan fysical distancing jaga jarak sekitar 2 meter,” dan rajin berolahraga serta berjemur di pagi hari,”pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *