14 views

PKS Tunda Umumkan Rekomendasi Tiga Balonkada

Bandarlampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akhirnya memutuskan untuk menunda pengumuman rekomendasi tiga bakal calon kepala daerah (balonkada). Penundaan itu menyusul adanya keputasan pemerintah pusat untuk melakukan penundaan pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Sebelumnya diketahui, PKS Lampung berencana akan mengumumkan rekomendasi terhadap tiga balonkada kabupaten/kota di Provinsi Lampung pada Sabtu (4/4).

“Jadi, putusan akan mengumumkan tiga rekomendasi hari Sabtu itu sebelum adanya putusan penundaan pilkada. Kemudian turun putusan penundaan pilkada, pengumuman kita tunda juga sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” terang Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, Rabu (1/4).

Selain karena penundaan Pilkada, menurut Mufti, penundaan pengumuman rekomendasi juga berkaitan dengan semakin masifnya pandemi wabah corona virus atau Covid-19.

“Kita juga tengah fokus untuk melawan Covid-19. Karena, semakin kesini sepertinya masalah Covid-19 semakin serius. Jadi kita tunda dulu pengumumannya. Jadi tidam usah terburu-buru juga. Karena pilkada juga ditunda,” tukasnya.

Sebelumnya, dalam waktu dekat PKS Lampung berencana mengumumkan tiga bacalonkada penerima rekomendasi dari DPP partai kepada publik pada Sabtu (4/4).

“Doakan, mudah-mudahan hari Sabtu kita sudah bisa mengumumkan tiga penerima rekomendasi. Kalau pun tidak tiga, minimal dua. Kenapa dua, karena ada pertimbangan-pertimbangan lain,” jelas Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, Selasa (31/3).

Saat ditanya untuk wilayah manakah rekomendasi itu, Mufti enggan menyebut. “Kita tunggu saja nanti,” ujarnya.

Selain tiga surat rekomendasi yang telah sampai di DPW, menurut Mufti yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung itu, masih ada tiga surat rekomendasi lainnya. Namun belum sampai di DPW PKS Lampung.

“Yang tiga lagi sudah diputuskan di DPP. Tapi karena DPP lockdown juga karena masalah covid-19 ini, maka surat rekomendasinya belum dapat dikirimkan ke Lampung,” terangnya.

Mufti berharap, masalah covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktifitas seperti biasanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *