38 views

PKS Langkapura Bantu Keluarga Pasien 01 Covid 19

Bandar Lampung – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Langkapura memberikan bantuan kepada keluarga pasien positif Covid 19 di Kelurahan Bilabong, Langkapura, Rabu (8/4/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Agus Djumadi didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PKS Langkapura.

Agus Djumadi mengatakan, bahwa keluarga pasien yang positif covid 19 ada 4 orang. Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, ke 4 orang ini hasilnya negatif covid 19, dan mereka sudah dipulangkan ke rumahnya di Bilabong pada tanggal 7 april kemarin. Saat pulang sudah bertemu dengan camat Langkapura dan Lurah bilabong beserta petugas puskesmas Segalamider. Namun keluarga ini tetap diminta melakukan karantina secara mandiri di rumahnya.

“Saya sebagai anggota DPRD Bandar Lampung meminta kepada Pamong di kelurahan Bilabong untuk memantau hal ini dalam rangka memberi ketenangan bagi warga Bilabong dan sekitarnya. Keluarga ini sangat memerlukan dukungan dari lingkungannya baik moril maupun materiil, dan karantina mandiri ini tidak akan sukses tanpa bantuan tetangga sekomplek tentunya. Contoh kasus di berbagai daerah pasien yang harus karantina mandiri dirumah disuplai kebutuhan pangannya oleh warga setempat, sehingga keluarga tersebut tidak perlu keluar rumah untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasar keluarganya,” kata Agus.

Dalam kesempatan tersebut bantuan diserahkan ke Lurah Bilabong untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga pasien Covid 19.

Lurah Bilabong Suparyadi mengucapkan terima kasih atas bantuan PKS Langkapura kepada warganya.

“Kami sangat berterimakasih atas empati PKS kepada warga bilabong khususnya warga yang terpapar covid 19 , bantuan sudah kami salurkan, mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” kata Suparyadi.

Sebelumnya, Agus Djumadi beserta pengurus DPC PKS Langkapura mendatangi Puskesmas Segala Mider untuk memberikan bantuan cairan sanitasi (water sanitizer) dan sabun pencuci tangan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *