198 views

Pertama di Lampung, Kades Di Mesuji mulai Salurkan BLT

 

Mesuji-Pemerintah Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji,senin(27/4) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai(BLT)  Kepada 65 Kepala Keluarga(KK) sasaran akibat terdampak secara ekonomi karena meluasnya Pendemi Virus Corona Disearse(Covid-19) ahir-ahir ini secara global tidak terkecuali kabupaten Mesuji.
Menurut Kepala desa Tanjung Mas Makmur Budi Santoso, pembagian BLT bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2020, dengan bersaran masing- masing Kepala Keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 600/ bulan selama tiga bulan kedepan, pembagian BLT kepada Warga menurutnya, setelah  dilakukan ferivikasi oleh pemerintah desa terkait kelayakan pemerima bantuan BLT.
Selain itu lanjut Budi,  dipilihnya lebih awal membagikan bantuan tersebut karena memang batuan tersebut sudah di tunggu oleh masyarakat hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup apa lagi di suwasana bulan Ramadhan.
“pembagian yang kita lakukan ini bukan kita adu cepat, tapi jika memang proses secara administrasinya sudah selesai maka mau nunggu apa lagi, karena masyarakat sudah menunggu bantuan itu dusalurkan, “terang Budi.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Mesuji Sunardi mengaku me-aprrsiasi langkah cepat pemerintah desa Tanjung Mas Makmur, dikatakan Sunardi pihaknya berharap pemerintah desa dikabupaten mesuji segera menyusul pembagian BLT kepada warganya.
“ini langkah yang cepat dan tepat yang di lakukan pemdes Tanjung Mas Makmur, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa ini dapat membatu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi corona, “Terang Sunardi.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *