31 views

Pemkam Sumber Makmur Semprot Disinfektan Dan Buat Posko Pencegahan Covid-19

TULANGBAWANG – Dalam melakukam pencegahan penyebaran pandemi corona virus disease (covid-19), Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, melakukan penyemprotan disinfektan.

Dikatakan Kepala Kampung Sumber Makmur Wayan Sudarpa, penyemprotan disinfektan dilakukan di semua fasilitas umum seperti kantor dan balai kampung, posyandu, sekolah, pasar dan pos jaga.

Selain itu, lanjut Wayan, juga dilakukan penyemprotan pada seluruh rumah warga di kampung Sumber Makmur.

“Sudah kita lakukan penyemprotan dua kali, baik di semua fasilitas umum maupun di seluruh rumah masyarakat,” terang Wayan, Minggu (15/04/2020).

Kegiatan dilakukan oleh gugus tugas relawan kampung yang terdiri dari Kepala Kampung dan aparatur, Ketua BPK dan anggota, RK, RT, LPMK, PKK, Bidan Desa, Dan keder kesehatan serta melibatkan Bhabinkantibmas Bripka Uwin Ari Umbara.

Wayan menjelaskan, kegiatan pencegahan covid-19 itu sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan bupati Tulangbawang.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona ini. Jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, serta hindari keramaian,” jelasnya.

Pihaknya juga mendata dan memantau 8 warga setempat yang pulang dari merantau atau usai melakukan kunjungan luar daerah yang terjangkit pandemi global itu.

“Dari 8 orang tersebut kita himbau mengisolasikan diri dulu dan tidak boleh pergi kemana-mana sampai melewati 14 hari,” imbuhnya.

Dalam pendataan itu, pihaknya mengaku juga terus berkoordinasi dengan tim gugus pencegahan corona Pemkab Tulangbawang.

“Kita selalu melakukan koordinasi dengan tenaga medis, Puskesmas, termasuk TNI dan Polri. Agar data kita masuk menjadi satu sistem,” bebernya.

Ia berkomitmen, untuk melaksanakan maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan pertemuan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan, dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik, pekan raya, festival, bazzar, pasar malem, pameran, resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, hiburan, unjuk rasa, pawai, karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *