23 views

Pejuang Bravo Lima Peduli Ramadan

Bandarlampung – Setelah melakukan giat sosial pertama dan kedua, dalam hal ini DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Lampung yang tergabung dalam Solidaritas Melawan Covid-19 terus melakukan kegiatan sosial yang tak lain bersatupadu, bergotong-royong membantu peemerintah serta masyarakat dalam hal menghadapi pandemi virus korona sekarang ini.

Ketua DPD PBL Lampung, Ary Meizari Alfian didamping sekretarisnya Reza Berawi, menjelaskan bahwa PBL Lampung tak berhenti pada kedua kegiatan tersebut, kami tetap dan terus melakukan kegiatan sosial dengan mengajak elemen lain dalam hal menuai kebaikan baik pada pemerintah maupun kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini, jelas Ary.

Ary menambahkan, pada bulan Ramadan yang sebentar lagi akan kita jalankan bersama ini, sebulan ke depan kami akan melakukan program kepada masyarakat, seperti pembagian sembako, pembagiam makanan nasi kotak siap santap, pembagian ta’jil, ini kami lakukan setiap hari di bulan Ramadan, tambahnya.

Bantuan yang akan kami bagikan tersebut bekerjasama dengan Yayasan Alfian Husin, dengan target sasaran kami adalah masyarakat, mulai dari
buruh, disabilitas, guru ngaji, keluarga prasejahtera, lansia, loper koran, marbot mushola, ojek online, ojek pangkalan, panti asuhan, panti jompo, pedagang asongan, pedagang, pekerja pers, pemulung, pengamen, penjaga makam, penjaga rel KA, penjual jamu gendong, petugas pemulasaran jenazah, Napi/WBP, sipir, sopir angkot, tahanan, tukang becak, tukang parkir, tukang pijat keliling, tukang sol sepatu, dan banyak lagi, terang pengusaha sekaligus pemilik Emerald Hill ini.

Sementara pelaksanaannya akan kami mulai laksanakan pada Ramadan kedua 1441 Hijriah ini, atau dimulai pada Sabtu 25 April hingga Senin 19 Mei 2020 (25 hari), dimulai pada setiap jam 16.15 sampai sengan 17.30 WIB, katanya.

Sementara untuk donasi mingguan, kami DPD PBL Lampung akan membagikan paket sembako, dengan penyaluran donasi 400 paket sembako, kegiatan ini juga hasil kontribusi bersama dengan Yayasan Alfian Husin, Ketua DPP PBL Bidang Ekonomi, pembagian sembako tersebut diperuntukkan untuk warga/komunitas kelompok rentan dampak ekonomi COVID-19 di Lampung ini, terang Ary Meizari.

Harapan kami, semoga kegiatan yang akan kami. laksanakan tersebut dapat bermanfaat dan membuat khusu’ ibadah Ramadan kita, apalagi dalam kondisi menghadapi pandemi sekarang ini, tujuannya menuai kebaikan dan hal manfaat baik untuk masyarakat maupun membantu pemerintah dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi saat ini, harapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *