93 views

Peduli Covid 19, LMPI Marcab Kota Metro Bagi Masker dan Sembako

Metro – Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Kota Metro melakukan kegiatan bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk membagi-bagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Ketua LMPI Markas Cabang Kota Metro Lampung Dedi Adam, S.IP mengatakan, bantuan sosial yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian LMPI kepada masyarakat yang merupakan imbas dari merebaknya wabah pandemi virus covid-19.

“Saya dan kawan-kawan pengurus LMPI Kota Metro ikut prihatin dan peduli atas merebaknya wabah virus corona ini, dan saat ini baru mampu sekedar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ucap Dedi. Rabu (22/04/2020).

 

Ketua LMPI Marcab Kota Metro H. Dedi Adam, S.IP memberikan bantuan sembako dan masker kepada pedagang di wilayah Kelurahan Margorejo.

Selanjutnya, Dedi menyampaikan, Pemberian bantuan terutama Masker dan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19, sebagai bentuk rasa kepedulian LMPI kepada warga Kota Metro, dibagikan kepada masyarakat di daerah pinggir kota.

“Bansos kali ini sengaja dibagikan didaerah pinggiran Kota Metro, hal ini kita lakukan karena di daerah pusat kota sudah banyak relawan atau bantuan yang dibagikan. Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan mendukung Pemerintah apabila akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) peraturan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19,” Ujar Dedi.

Di tempat yang sama, Herlambang, S.E selaku Sekretaris LMPI mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bukan pertama kali yang dilakukan.

“Kami bersama rekan pengurus dan anggota LMPI kota Metro akan selalu berbuat kebaikan untuk kemanusian. Dan kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan. Dan saya berpesan untuk masyarakat Kota Metro khususnya sekarang ini agar tetap di rumah saja (Stay at Home) sesuai intruksi Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus, keluar rumah atau berkendaraan harus mengenakan Masker dan Hindari Keramaian untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Metro yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *