24 views

PAN Bagi Sembako, PKS Bagi-bagi Masker, Nasdem Semprot Disinfektan

// Gegara Corona, Parpol Colling Down Tahapan Pilkada Serentak //

Bandarlampung – Persoalan Pandemi COVID-19 membuat beberapa partai politik juga menunda tahapan pilkadanya. Namun, sembari menunggu kepastian Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) yang sedang digodok pemerintah pusat, berbagai cara dilakukan.

Salah satunya seperti yang dilakukan PAN Kota Bandarlampung. Akhir pekan kemarin, PAN Kota Bandarlampung menyalurkan bantuan logistik berupa sambako kepada 250 kepala keluarga Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Barat (TbT), Kota Bandarlampung yang terkena banjir, Senin (30/3). Penyerahan bantuan dikomandoi langsung oleh Ketua DPD PAN kota setempat, Wahyu Lesmono.

“Alhamdulillah, akhir pekan kemarin kami telah menyalurkan bantuan berupa sembako untuk 250 kepala keluarga yang tertimpa banjir,” kata Wahyu.

Wahyu berharap, bantuan yang dikumpulkan dari hasil sumbangan seluruh kader PAN kota setempat itu bisa sedikit meringankan beban para korban banjir. “Kami seluruh jajaran PAN Kota Bandarlampung turut prihatin dengan bencana ini. Semoga bencana ini tidak terjadi lagi,” harap Wahyu.

Terlebih, sambung bakal calon Walikota Bandarlampung itu, banjir tersebut melanda saat covid-19 mulai meluas. “Karenanya, selain membagikan sembako kami pun membagikan masker untuk warga setempat. Agar mereka bisa mengantisipasi pandemi corona atau covid-19,” tuturnya.

Terpisah, PKS Bandarlampung terus bergerak untuk mensosialisasikan bahaya Covid 19 atau virus corona ke masyarakat. Melalui kolaborasi pengurus DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat.

PKS membagikan 100 botol sanitasi tangan, 6 lusin masker dan 50 sabun cuci tangan ke masyarakat yang berada di seputaran jalan Imam Bonjol, Gedong Air – Sukajawa, Tanjung Karang Barat dan sepanjang jalan. Cut Nyak Din dan jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat, Minggu (5/4).

Ketua DPC PKS Tanjung Karang Barat Endra Gunawan mengatakan bahwa saat ini masyarakat menengah bawah sangat kesulitan mendapatkan masker dan sanitasi tangan, ditambah lagi fakta masyarakat menengah bawah tidak begitu peduli dengan wabah virus corona ini. Mereka harus bekerja memenuhi kebutuhan keluarganya. Saat bekerja diluar rumah itulah mereka tidak menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Maka dari itu, kami dari DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat memutuskan untuk fokus membagikan masker, sanitasi tangan dan sabun cuci tangan kepada pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online. Bukan hanya itu saja, kami juga mengedukasi mereka agar menjaga kesehatan selama berada di luar rumah mencari nafkah”, kata Endra.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Tanjung Karang Pusat Hendriyanto juga berharap apa yang dilakukan PKS ini bisa menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di masa wabah virus corona ini.

“Harus diakui bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat untk memakai masker, menggunakan sanitasi tangan dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas. Dengan mengunjungi lapak-lapak pedagang kaki lima dan tempat mangkal ojek, kami memberikan penjelasan singkat akan pentingnya cuci tangan, menggunakan masker menjaga pola hidup sehat, sehingga virus corona tidak menghampiri diri kita,” ujar Hendri.

Disisi lain, Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sebelas Kabupaten Pesawaran, belum lama ini.

Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran Drs Musiran mengatakan, penyemprotan disinfektan di sebelas kecamatan di Pesawaran ini merupakan program Partai NasDem pusat. “Penyemprot disinfektan ini kami lakukan di tempat-tempat fasilitas umum seperti seputar Tugu Pengantin, masjid, gereja, vihara dan sekolah-sekolah serta beberapa rumah warga di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran ini juga menuturkan, penyemprotan ini juga merupakan partisipasi partai NasDem untuk menanggulangi wabah virus korona. “Jadi di 11 kecamatan hampir semuanya sudah kami laksanakan penyemprotan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran, Sutri Edi mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang dilakukan pengurus Partai NasDem Pesawaran. “Saya ucapkan terimakasih kepada partai NasDem yang telah berpartisipasi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujarnya.

Ia juga telah menghimbau kepada warganya yang baru pulang ke kampung halamannya diharapkan untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari. “Sementara ini kami mencatat ada 26 warga yang baru datang dari pulau jawa. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *