34 views

Operasi Pecah Kaca Mobil Bendahara Sekertariat DPRD Tuba, 80 Juta Rupiah Raib

 

TULANGBAWANG – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tulangbawang. Kali ini terjadi di tempat parkir kantor DPRD setempat, Rabu (29/04/2020).

Korbannya kali ini yakni bendahara bagian keuangan sekertariat DPRD Kabupaten Tulangbawang Yusdi.

Yusdi mengaku, telah menjadi korban pencurian uang sebesar Rp.80 juta yang diletakkan di dalam mobil, saat parkir di halaman belakang kantor DPRD setempat.

Menurut Yusdi, pencurian terjadi sekira pukul 12.50 WIB, Rabu (29/04/2020). Total uang yang berada di dalam mobil Toyota Avanza warna silver B 1334 PRF yang diparkir dihalaman belakang kantor DPRD itu Rp.100 juta.

Dilanjutkannya, setelah dicek, ternyata tidak semua uang yang ada di dalam kendaraan pribadinya hilang. Pelaku pecah kaca ternyata masih meninggalkan uang sekira Rp.20 juta di dalam mobil.

“Total ada sekitar Rp100 juta mas. Yang hilang sekira Rp80 juta. Ternyata masih sisa sekitar Rp20 juta di dalam mobil,” jelas Yusdi.

Saat peristiwa terjadi, diketahui keadaan belakang kantor DPRD Tulangbawang yang menjadi tempat parkir mobil bendahara DPRD tengah sepi.

Kamera pengawas yang terpasang di belakang kantor DPRD Tulangbawang diketahui juga dalam kondisi mati atau tidak aktif.

Yusdi menambahkan, saat itu dirinya dari rumah ke kantor. Dari kantor ke BPKAD karena ada suatu pekerjaan. Kemudian, kembali lagi ke kantor DPRD. Selanjutnya, mengangkat printer ke dalam kantor. Saat keluar, kondisi kaca mobil sudah pecah.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP. Sandi Galih, saat dikonfirmasi, mengaku pihaknya telah menerima laporan, dari salah seorang warga, yang melaporkan telah menjadi korban pencurian uang di dalam mobil miliknya itu.

Berdasarkan pantauan wartawan, Inafis Satreskrim Polres Tulangbawang, telah terjun untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Setelah melakukan olah TKP di lokasi. Yusdi dan beberapa staf DPRD Tulangbawang ikut bersama anggota Reskrim ke Mapolres setempat untuk membuat laporan polisi. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *