20 views

Oknum Kades Terancam Dicopot

Kepala Desa Tanjung Menang Raya Budi Yanto (38) terancam di copot dari jabatannya, dikarenakan tersandung tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) kabupaten Mesuji Sunardi mengatakan kemungkinan bensar Budi Yanto akan diberhentikan dari jabatan sebagai kepala Desa.

“Sangat mungkin di berhentikan dengan tidak hormat, karena prilakunya yang tidak mencerminkan sebagai kepala desa yang mestinya jadi panutan masyarakat, dan prilakunya melakukan tindak kejahatan yang membuat masyarakat menjadi resah, ” terang Sunardi, kemarin.

Terkait penangkapan Oknum Kepala Desa tersebut, Kepala Dinas PMD Mesuji memberikan apresisasi kepada jajaran Polres Mesuji yang berhasil mengungkap aksi kejahatan diwilayah Hukum Polres mesuji.

“Kita apresiasi keberhasilan polres mesuji mengungkap curas ini, apa lagi kita tahu kepala Satuan Reserse dan Kriminal(Kasad Reskrim) Polres Mesuji Iptu Riki Nopriyansyah, baru bertugas dalam sepekan, di Polres Mesuji, terlepas siapapun yang diamankan, “tandas Kadis.

Diketahui Tekab 308 Polres Mesuji berhasil meringkus Empat Pelaku pencurian dengan Kekerasan, antata lain, Prayogi Alias Ogi(25) Bin Efendi warga Dusun Tebing Tinggi Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Bediyanto (38) Bin Burhan yang berprofesi sebagai Kelapa Desa Tanjung Menang Raya,Kecamatan Mesuji Timur.

Selanjutnya Erta Nadi (35) Bin Burhan, warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Raya, serta Gunawan(20) Bin Tukiman 20 thn, warga Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya. Saat ini untuk mempertangung jawabkan perbuatanya keempat pelaku diamankan di Hotel Prodeo Mapolres Mesuji bersama barang bukti.

Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi Wakapolres Mesuji Kompol Joni melalui Kasad Reskrim Poltes Mesuji Iptu Riki Noproyansyah, menjelaskan, keempat pelaku di tangkap pada Rabu (15/4) sekira pukul 16.30 waktu setempat, di tempat yang berbeda di Kabupaten Mesuji.

“Ada empat pelaku yang kami amankan, dan satu diantaranya adalah Kepala Desa,”terang Kapolres Mesuji. (apr/edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *