26 views

Oknum Dewan Nasdem Diproses

DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan bakal menyelidiki terkait viralnya dugaan foto mesum oknum anggotaya dengan wanita buka pasanganya.

Waka l DPRD Tubaba, Busroni menginstruksikan Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat untuk memanggil oknum anggota dewan dari partai Nasdem yang diduga melakukan tindak asusila.

“Sudah saya perintahkan Badan Kehormatan (BK) memanggil oknum anggota dewan yang berinisial SDM terkait dugaan tindak asusila yang dilakukannya, untuk memberikan klarifikasi ,” ujarnya, kemarin.

Busroni yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tubaba ini juga menegaskan kepada ketua fraksi Nasdem untuk menindaklanjuti oknum tersebut karena telah mencoreng nama kelembagaan.

“Kita menyikapi artinya ini kode etik kelembagaan, kalau ini benar, kita perintahkan kepada ketua fraksi untuk menindaklanjuti dia karena sudah mencoreng nama baik lembaga”, ujarnya.

Terpisah, Raden Anwar selaku Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Tubaba membenarkan hal tersebut.

“Badan Kehormatan telah meluncurkan surat kepada Fraksi Partai Nasdem agar dapat menghadirkan yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi. Jadi, secara administratif sudah kita laksanakan,” Tutur Raden Anwar.

Saat disinggung mengenai sanksi untuk yang bersangkutan jika terbukti bersalah, dirinya mengungkapkan bahwa Dewan Kehormatan akan memberikan teguran kepada Fraksi Partai Nasdem.

” Untuk sanksi, kapasitas BK hanya sebatas memberi teguran kepada Fraksi Partai Nasdem, sementara mengenai Penggantian Antar Waktu (PAW) itu wewenangnya Partai yang bersangkutan. Karena mereka punya ADRT tersendiri,” Ungkapnya.

Terkait dengan pengakuan bersangkutan, Raden Anwar mengatakan bahwa yang bersangkutan membantah hal tersebut.

“Kalau pengakuannya kepada ketua Fraksi Partai Nasdem, dia tidak melakukannya, bisa saja itu rekayasa menurut SDM. Masalah benar atau tidaknya kita belum tau,” Kata Raden Anwar

Saat ditanyakan mengenai keberadaan oknum anggota dewan yang diduga melakukan tindak asusila tersebut, dirinya mengatakan ” Kalau hari ini dia sedang menghadiri panggilan Dewan Perwakilan Provinsi (DPW) ,” Tutupnya.

Sementara itu, Anggota fraksi Partai Nasdem, Joko Kuncoro yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Tubaba, enggan berkomentar banyak terkait kasus yang menimpa kadernya tersebut. “Saya mohon maaf kepada awak media, karena kami (Nasdem) juga masih mempelajari permasalahan ini,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya atas nama DPD Partai Nasdem telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi atas viralnya video tersebut, kemarin. “Namun yang bersangkutan tidak hadir. Dan rencananya akan kita panggil lagi nanti hari Kamis untuk pemanggila kedua,” jelasnya.

Terkait sanksi yang bakal diterima, sekali lagi Joko enggan berkomentar. “Kita belum bisa mengambil keputusan. Kan belum ada klarifikasi,” tukasnya.

Diketahui, Foto diduga mirip anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba), dengan seorang wanita bukan pasangan, tanpa busana, beredar luas di jejaring media sosial.

Pengunggah foto menyebut anggota DPRD berinisial SDM itu bersama pasangan selingkuhnya. SDM sendiri merupakan anggota DPRD setempat dari Partai Nasdem, daerah pemilihan III, dengan pasangannya inisial EL umur 30 tahun, di salah satu kamar hotel yang ada di Kota Bandar Lampung, 9 Januari 2020 lalu.

Hal ini turut dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Tubaba, Arya Susunan. Dirinya membenarkan, bahwa foto tersebut benar anggota DPRD Tubaba. Namun, ia tidak ingin menyebutkan nama dan dari partai mana. Pasalnya untuk menjaga privasi dan nama baik anggota dewan. “Ya, kalau dilihat persis,” singkat dia, Senin (6/4). (jimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *