34 views

Ni Ketut Dewi Nadi bagikan 1200 Paket Sembako saat Reses

(Lampung Tengah), Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi membagikan 1200 paket sembako kepada keluarga yang terdampak covid19 saat reses 12 -23 April lalu. Pembagian sembako ini dilakukan di 12 titik beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah antara lain, Kecamatan Seputih Raman, Desa Rama Gunawan, Desa Rama Yana, Desa Rama Dewa,Desa Rama Murti, Desa Rama Nirwana, Kecamatan Seputih Banyak, Desa Sari Bakti, Desa Tanjung Krajaan, Kantor Camat Rumbia.

Ni Ketut Dewi Nadi juga mengunjungi Puskesmas dan klinik kesehatan untuk membagikan masker, APD dan sembako pada pasien rawat inap. Puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Seputih Banyak, Puskesmas Suko Binangun Kecamatan Way Seputih, Puskesmas Sriwijaya Mataram Kecamatan Bandara Mataram. Sedangkan klinik rawat inap yang dikunjungi adalah klinik Dharma Gusada Kecamatan Seputih Raman, klinik Arya Dharma Kecamatan Buminabung dan klinik Panca Kecamatan Rumbia. Kegiatan itu juga dihadiri Camat, Ke;pala Desa, Kepala Puskesmas dan Klinik, Babinkantibmas serta Polsek setempat

Pada kesempatan tersebut Ni Ketut Dewi Nadi menyempatkan berdialog dan menyerap aspirasi secara langsung, baik dari masyarakat, Camat, maupun dari Kepala Desa, yang pada umumnya menyampaikan permasalahan dibidang pertanian, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Terkait permasalahan yang berkembang dalam dialog tersebut, NI Ketut Dewi Nadi menyampaikan akan memperjuangkan seluruh aspirasi tersebut didalam Program Pembangunan Provinsi Lampung yang akan dituangkan dalam APBD sesuai dengan kewenangan Provinsi Lampung, serta akan menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan dan Penyebaran Virus Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Lampung Tengah.

“Permasalahan pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Teangah”, terang Ni Ketut Dewi Nadi

Ni Ketut Dewi Nadi yang juga mantan Kepala Desa ini menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Lampung agar bersabar, karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19) di Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Ni Ketut Dewi Nadi juga meminta kepada Masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah, tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid19. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *