24 views

Lawan Covid-19, Midi Sosper Sekaligus Semprot Disinfektan

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat Ir. H. Midi Iswanto, MH, terus bergerak untuk rakyat dalam melawan Corona (Covid-19).

Setelah sebelumnya empat kali memberikan bahan disinfektan dan penyemprotan mencegah penyebaran Covid-19, kemarin, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Lampung itu kembali bergerak di Dapil VII Lampung Tengah. Kegiatan pencegahan Covid-19 dilakukan sekaligus digelar Sosialisasi Perda (Sosper) Perda No.1 Tahun 2016 Tentang Rembuk Desa/Kampung.

“Kegiatan Selasa dan Rabu (14-15/4, Red) adalah Sosper sekaligus penyemprotan disinfektan dan bagikan bantuan hand sanitizer dan masker di dapil 7 Lampung Tengah. Metoda sosper dilaksanakan dengan cara berbeda karena wabah virus Corona ini. Pelaksanaan dilakukan tidak dengan kumpul-kumpul atau menggunakan tarup (tenda) atau di dalam gedung. Tetapi dengan cara keliling menggunakan mobil,” ungkapnya.
.
Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama (LPPNU) Provinsi Lampung itu menyampaikan sosialisasi perda sekaligus memberikan edukasi, pemahaman dan perkembangan Corona secara umum.

“Perda yang kita sosialisasikan ini karena situasi saat ini perda ini yang paling mendekati untuk disampaikan ke masyarakat. Sehingga tetap melaksanakan rembuk desa, walaupun rapatnya atau rembuknya tidak harus kumpul-kumpul, tetapi bisa rembuk melalui tele konfrence atau group WA untuk membicarakan tentang penanganan penyebaran virus Corona. Kewajiban seluruh masyarakat untuk berperang melawan Covid-19. Dalam berperang harus memahami diri sendiri dan memahami lawannya, serta memahami medan perangnya. Maka harus dirembukkan juga strategi perangnya,” tukas Ketua DPD Perpadi Lampung itu.

Midi meneruskan, dirinya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan SOP atau protokol kesehatan dengan tetap di rumah dan jaga jarak bila beraktifitas. .

Dalam kegiatan ini, total Midi Iswanto telah membagikan sekitar 500 masker dan 500 hand sanitizer untuk masyarakat di Lamteng. “Dan ini kita sedang pesan lagi untuk terus bagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona,” tegas Waketum DPN BMI Pusat itu. (rls/cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *