25 views

Keren, PSMTI Lambar Bantu Ratusan Alkes untuk Tenaga Medis

Lampung Barat – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lampung Barat dan juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, turut andil bagian dalam membantu para pejuang di garda terdepan khususnya tenaga medis yang kini tengah berjuang dalam pencegahan dan penanganan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten setempat tak terkecuali di Pesisir Barat.

PSMTI menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa Face Shield untuk petugas medis di dua kabupaten tersebut, dengan jumlah sebanyak 500 unit. Bantuan tersebut disalurkan untuk rumah sakit dan juga seluruh puskesmas.

”Alkes dipilih mengingat saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis, dan tentunya diharapkan itu akan bermanfaat dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19,” ungkap Ham Jimy Tambara selaku ketua PSMTI Lambar yang juga membawahi Pesbar, Selasa (7/4).

Dijelaskan, Alkes tersebut berasal dari para donatur yg tergabung dalam PSMTI baik pengurus Provinsi Lampung maupun kabupaten khususnya Lambar dan Pesbar.

”Kami menerima bantuan sekitar 500 unit face Shield yang akan kami distribusikan kepada tenaga medis yg berada di Garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19 di lambar maupun Pesbar. Untuk jumlah penerimaan Alkes ini berbeda-beda tergantung dari jumlah orang dalam pengawan (ODP) didaerah tersebut,” kata dia.

Pembagiannya, kata dia, Pebar menerima sebanyak 100 unit, Lambar sebanyaj 400 unit yang terbagi ke RSUD Alimuddin Umar 100 unit, RSB Bunda 50 unit, kemudian Puskesmas se- Lambar dan beberapa klinik pengobatan yang tersebar di kabupaten setempat.

”Dalam waktu dekat ini kami juga akan menerima Alat pelindung Diri (APD) Standar kesehatan yang saat ini masih terkendala dalam pendistribusian dari provinsi ke kabupaten-kabupaten, jika APD sudah kami terima pasti akan langsung kami distribusikan ke tenaga medis yg langsung berhadapan dengan masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata dia.

Lebih lanjut Jimy mengungkapkan, dengan bantuan dari PSMTI Lambar tersebut maka diharapkan dapat membantu pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 di kabupaten Lambar maupun Pesbar. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *