53 views

Gugus Tugas Cek Kesehatan 64 Santri Ponpes Walisongo Lamteng Tiba Di Penawar Jaya

 

TULANGBAWANG – Sebanyak 64 santri pondok pesantren Walisongo Wates, Lampung Tengah yang pulang ke Tulangbawang dilakukan cek kesehatan oleh tim gugus tugas covid-19 di lapangan Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Rabu (15/04/2020).

Seluruh santri dan pendamping serta crew mobil bus pariwisata itu dilakukan cek kesehatan dan pendataan langsung oleh Camat Banjar Margo Idris, Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, Dokkes Polres Tulangbawang, Kepala Kampung Penawar Jaya Agung Prasetyo, TNI, Polri, dan petugas medis Puskesmas Banjar Margo.

Kepala Kampung Penawar Jaya Agung Peasetyo mengatakan, 64 santri Walisongo Lamteng itu merupakan warga Kampung Penawar Jaya, dan beberapa santri merupakan warga dari kampung dan kecamatan lain di Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji.

Menurut Agung, cek kesehatan bagi warga yang baru datang dari luar daerah khususnya daerah yang terdampak penyebaran virus Corona itu sesuai instruksi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Dari cek kesehatan seluruh santri dan wali santri dari Walisongo hasilnya dinyatakan sehat. Namun, seluruhnya diminta untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. Hanya saja ada satu santri yang demam namun suhu tubuhnya baru 37,5 derajat celcius,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Banjar Margo Ivra mengatakan, para santri ini telah dilakukan pengecekan kesehatan sesuai prosedur pencegahan covid-19.

“Kami data satu persatu, kita minta nomor ponsel keluarganya untuk memantau perkembangan kesehatan masing-masing santri. Kami berikan pemahaman untuk mengisolasi diri selama 14 hari,” jelasnya.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin mengatakan, agar semua wali atau keluarga santri dapat mengikuti instruksi dari pemerintah. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *