30 views

Duet Yusran – Purwadi Terbuka

Bandarlampung – Duet pasangan Yusran Amirullah dengan Purwadi di pilkada Lampung Timur (Lamtim) kian terbuka. Setelah mendapat restu dari Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua Partai Gelora, Partai Nasdem juga bakal mempertimbangkan pilihan wakil Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim itu.

Plt. Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari mengatakan rekomendasi Partai Nasdem untuk pilkada Lamtim sudah hampir dipastikan diberikan kepada Yusran Amirullah yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim.

“Sudah hampir dipastikan barahnya ke Kanjeng Yusran – sapaan akrab Yusran Amirullah – . Tapi, kita belum bisa bicarakan secara resmi. Kita masih menunggu surat rekomendasinya dari DPP,” ujarnya, kemarin.

Anggota DPR RI Dapil Lampung I juga bakal mempertimbangkan calon wakil yang menjadi pilihan Yusran Amirullah. Seperti diketahui, santer dikabarkan Yusran bakal berpasangan dengan Purwadi yang juga Ketua Partai Gelora Lamtim.

“Kita lihat dinamika ke depan. Jika partai koalisi mendukung kenapa tidak. Tapi keputusan tetap kembali ke partai. Tapi soal pilihan wakil Kanjeng Yusran bakal menjadi pertimbangan partai juga,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Hukum dan HAM ini.

Kendati demikian, Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR ini menyampaikan penyerahan rekomendasi untuk Lamtim dan dua daerah lainnya, Metro da Bandarlampung bakal mundur lagi. Sebelumnya, penyerahan rekomendasi direncanakan akan diumumkan pada pertengahan April ini.
“Penyerahan rekomendasi terpaksa kita mundurkan lagi. Karena saat ini kita, Partai Nasdem semunya tengah fokus melawan wabah virus coroona atau Covid-19. Dan kita belum bisa pastikan lagi kapan rekoemndasi akakn diumumkan. Yang pasti untuk Lamtim dan Metro tinggal penyelesaian administrasi saja, tapi untuk Bandarlampung masih disurvei lagi,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem Lampung yang juga anak Yusran, Garinca Reza Pahlevi tak menampik jika ayahnya bakal berpasangan dengan Purwadi yang notabene Ketua Partai Gelora Lamtim. “Insya allah (Yusran – Purwadi). Kalau memang ada peluangnya,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, pasangan Yusran – Purwadi telah mendapatkan persetujuan dari Wakil Ketua DPP Partai Gelora Fahri Hamzah.

“Kalau beliau (Fahri Hamzah, red) sudah merestui selaku pimpinan pusatnya tinggal kondidatnya saja memastikan kesiapannya. Kandidat siap ya peluang berpasangan siap,” ungkapnya.

Lanjutnya, sampai saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Mengingat Nasdem hanya punya 8 kursi dan kurang 2 kursi lagi. “Kalau Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Yusran terkait pilihan wakilnya,” tukasnya.

Diketahui, santer dikabarkan berpasangan, Yusran – Purwadi makin menunjukan kemesraannya di hadapan publik. Hal itu terlihat ketika, Partai Nasdem dan Partai Gelora beserta puluhan relawan Yudi (Yusron-Purwadi) berkolaborasi melakukan aksi sosial melawan Covid-19 di Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Rabu (15/4).

Ada tiga jenis aksi sosial yang dilakukan oleh puluhan fungsionaris kedua partai dan relawan ini.

Selain membagikan ratusan masker dan penyemprotan disenfektan, para relawan juga memasang tempat cuci tangan yang terbuat dari ember plastik di beberapa titik strategis di Kecamatan Raman Utara.

Kanjeng Yusron, sapaan akrab ketua Nasdem Lampung Timur ini mengungkapkan, bahwa aksi ini memang sudah dirancang sejak pekan lalu.

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar. Kami berharap dengan aksi yang berkolaborasi dengan tim mas Purwadi selaku ketua DPD Partai Gelora Lampung Timur, penyebaran virus ini bisa kita minimalkan,” kata dia. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *