49 views

Dinas Kesehatan Tuba Siapkan Ruang Isolasi RSUD Menggala

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala telah menyiapkan ruangan khusus atau ruangan isolasi untuk pasien covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengatakan, ruangan isolasi itu dipersiapkan jika ada masyarakat di Kabupaten Tulangbawang yang memiliki ciri-ciri terinfeksi Covid-19.

“Akan kita rawat dan isolasi di RSUD Menggala, sebelum nantinya dirujuk ke rumah sakit yang telah ditunjuk Kementerian Kesehatan,” kata Fatoni, Selasa (21/04/2020).

Untuk Provinsi Lampung, terdapat empat rumah sakit yang ditunjuk Kementerian Kesehatan yang dapat menerima rujukan untuk perawatan pasien positif virus corona.

“RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, RSUD Mayjen HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, dan RSUD Ahmad Yani Kodya Metro,” jelas Fatoni.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang untuk mengikuti instruksi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *