36 views

Dewan Sambut Positif Usulan Arinal Anggarkan 246 Miliar Tangani Covid-19

Bandarlampung – Langkah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menganggarkan Rp. 246 Miliar untuk penanganan coronavirus atau Covid-19 disambut positif oleh DPRD Lampung. Namun, anggaran tersebut harus sesuai dengan peraturan yang ada.

Wakil Ketua I DPRD Lampung, Elly Wahyuni mengungkapkan pada prinsipnya sangat setuju dengan penganggaran itu, meskipun sampai saat ini DPRD Lampung belum menerima usulan tersebut.

“Pada prinsipnya, berapa pun anggaran yang dibutuhkan untuk pencegahan Covid-19 ini, saya support. Dengan melihat keuangan yang ada,” ujar politisi Partai Gerindra Lampung ini, Rabu (1/4).

Senada juga disampaikan, Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Nurul Ikhwan. Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Lampung Selatan ini menyetujui dengan usulan anggaran penanganan Covid-19 itu.

“Secara umum saya setuju. Tapi ditinjau juga dalam peraturan pendukungnya. Karena presiden memang sudah menyarankan relokasi anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ahmad Mufti Salim juga mengapresiasi kebijakan Gubernur Arinal Djunaidi dengan menganggarkan dana untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dirinya juga berharap, usulan anggaran tersebut segera disampaikan ke DPRD Lampung untuk segera dibahas. “Prinsipnya, jika usulan sudah masuk, segera kita bahas agar cepat terealisasi dan cepat menangani Covid-19 di Lampung,” terangnya.

Tak mau ketinggalan, Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Golkar, Musa Ahmad juga sangat menyetujui langkah Gubernur Arinal. Bakal calon bupati Lampung Tengah ini juga mengatakan, penanganan Covid-19 memang perlu support dari pemerintah daerah.

“Memang semua masih butuh suport dari pemerintah daerah oleh karena ini saya setuju bahkan saya berharap sesegera mungkin hal itu dilakukan supaya segera bisa sampai ke bawah untuk mengatasi masalah virus ini,” jelas Musa yang mengaku baru saja melakukan sidak ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di Lampung Tengah.

Diketahui, Pemprov Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp246 miliar untuk menangani wabah virus corona atau Covid-19 di Lampung. Dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung dan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menggelar konfrensi pers di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/4).

”Jadi dengan melihat jumlah masyarakat Lampung 9 juta jiwa, Pemprov Lampung menyiapkan dana khusus yang dialokasikan dari APBD Lampung sebesar Rp135 miliar dan APBN Rp111 miliar,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *