47 views

Dampak Covid -19 :

PRINGSEWU – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama akibat dampak dari  wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang melanda dinegeri ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu membagikan puluhan paket sembako serta masker kepada warga tidak mampu di sekitaran Sekretariat PWI di Pekon Sidoharjo, Pringsewu Rabu (22/4).
Pembagian secara simbolis  yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi didampingi Bidang Kesra Supriyanto kepada Ketua RT dan perwakilan warga setempat.
Menurut Budi Karyadi mengatakan, paket bantuan itu berasal dari sumbangan spontanitas dari pengurus dan anggota PWI Pringsewu, berupa Paket sembako yang berisikan 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak makan, 5 mie instan, teh kotak dan sebuah masker.”Saya memberi apresiasi kepada seluruh jajaran wartawan di PWI atas kekompakan dan kepeduliannya antar sesama melihat kondisi saat ini yang cukup memprihatinkan,” katanya.
Budi menjelaskan, meski hanya sehari dan spontanitas namun dapat terkumpul puluhan paket sembako dan masker untuk diberikan ke masyarakat yang tidak mampu.”Semoga paket bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Apalagi sebentar lagi menghadapi bulan puasa ramadhan,” ujarnya.
Bidang Kesra PWI Pringsewu Supriyanto mengatakan, pembagian paket sembako itu sengaja diantar masing-masing ke rumah warga dengan dibantu oleh Ketua RT. 08 Pekon Sidoharjo Rahmat.
“Sengaja kami menggunakan tenaga Pak RT dibantu seorang warga untuk membagikan paket tersebut ke penerima berdasarkan data bagi warga yang tidak mampu. Hal ini juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan warga,” katanya.
Sementara Ketua RT 08 Rahmat menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada lembaga PWI Pringsewu, yang bermarkas di Pekon Sidoharjo, telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke sejumlah warganya yang memang sangat membutuhkan.”Semoga pemberian bantuan paket sembako dari PWI itu menjadi barokah. Biar Allah SWT yang akan membalasnya dan semoga wabah Corona ini cepat berlalu,” harapnya. (top) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *