39 views

Cegah Covid-19, UMKM di Tanggamus Bagi-bagi Handsoap

Tanggamus – Sekelompok pelaku UMKM Kab Tanggamus dibawah koordinasi Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kabupaten Tanggamus mengadakan aksi sosial dg membuat dan membagikan handsoap. Di tengah-tengah kebutuhan handsoap yang meningkat seiring dengan himbauan untuk cuci tangan demi menghindari dan mencegah penularan Covid 19, pelaku UMKM Tanggamus mensiasatinya dg membuat sendiri handsoap tsb. Kegiatan ini melibatkan pelaku UMKM yg selama ini sdh bergerak di bidang tsb.

Handsoap buatan UMKM kemudian dibagikan di fasilitas umum seperti masjid, pasar, kantor Kecamatan, dan Puskesmas.

Akhmadi Sumaryanto salah satu pegiat UMKM menyampaikan bahwa ide ini muncul di tengah kelangkaan handsoap sementara kebutuhan meningkat. Walid, yang mengkoordinir pembuatan handsoap ini menambahkan dengan bahan bahan yang ada dapat dibuat secara massal, dan ini bentuk kepedulian kawan kawan UMKM dlm rangka ikut serta membantu mencegah dan menghambat menyebarnya virus Covid 19.

Sementara Omi, yg mewakili Kadis Kop, UMKM dan Perdagangan Tanggamus menyampaikan bahwa pelaku UMKM di Kabupaten Tanggamus ini ingin mendorong masyarakat bisa menggunakan bahan yg mudah dan murah untuk membuat handsoap sekaligus membantu masyarakat mendapatkannya.

Pembagian handsoap buatan UMKM Tanggamus ini mulai dilakukan hari Senin, 6 April 2020. Dibagikan kepada fasilitas publik dan fasilitas umum, seperti Puskesmas, Kantor Kecamatan, Masjid, musholla, pasar dan lain lainnya yang menyediakan fasilitas cuci tangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *