20 views

Cegah Covid-19, Pekon Semarang Jaya Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

Lampung Barat – Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum, Selasa (14/4).

Peratin pekon setempat Damsiri Ahmad, kepada editoronline.co.id mengatakan, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pihaknya terlebih dahulu membagikan masker gratis ke setiap warga sebanyak 3000 buah masker.

“Saya mengajak smua relawan dan semua aparatur pekon, LHP, Linmas dan para RT dengan cara serentak. Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan mendapat dukungan dan bantuan dari masyarakat, sehigga pelaksanaan kegiatan penanganan virus corona di pekon semarang jaya ini berjalan dengan baik,” ungkap Damsiri.

Dijelaskan Damsiri, sasaran penyemprotan di fokuskan pada rumah warga dan pasilitas umum.
“Selain rumah warga, pasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, jalan raya, gang, bahkan kantor kecamatan juga kita semprot. Penyemprotan ini merupakan yang ke dua kalinya,” ujar Damsiri.

Selain pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan, pekon semarang jaya juga mendirikan posko covid-19 di perbatasan pajar bulan – air hitam.
“Posko ini untuk mengantisipasi warga yang masuk ke air hitam untuk diperiksa, mereka diwajibkan memakai masker,” jelasnya.

Kendaraan dari luar kecamatan air hitam juga tak luput dari target pemeriksaan dan di data. Bahkan semua kendaraan yang masuk di semprot cairan disinfektan serta di periksa suhu badan dari setiap pengemudi.

“Pemeriksaan ini mutlak harus dilakukan, untuk mencegah penularan covid-19 supaya warga kecamatan air hitam tidak ada yang tertular khususnya warga pekon semarang jaya,” tutup Damsiri. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *