115 views

Cegah Corona, MTB Gooway Pesawaran Semprot Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol

Pesawaran – Komunitas Sepeda Gooway dari Kabupaten Pesawaran melaksanakan aksi Sosial Memberantas Corona, hari ini Sabtu, 4 April 2020 jam 8,30 Wib Komunitas Sepeda Gunung atau MTB Gooway Pesawaran melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan protokol kabupaten Pesawaran, tepatnya di dua kecamatan, yakni kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Way Ratai.

Aksi Sosial yang kami lakukan hari ini adalah bentuk suport kami terhadap kebijakan pemerintah untuk melawan wabah corona, penyemprotan disinfektan telah kami siapkan sebanyak 2000 liter, kami harapkan mampu menyemprot sepanjang 10 KM sepanjang jalan di kecamatan Padang Cermin dan Way Ratai. Ungkap Toni Mahasan anggota komunitas Sepeda MTB Gooway.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Gooway juga membagikan sabun antiseptik dan brosur pencegahan dan penanganan Corona.

“Penting juga kami sampaikan melalui brosur, agar masyarakat teredukasi langsung melalui brosur, bagaimana kiat dan cara agar bisa terhindar dari wabah corona tanpa meninggalkan aktifitas keseharian, dalam brosur kami menekankan bagaimana  physical distancing yang benar, agar masyarakat tidak panik dan bertindak berlebihan sehingga produktifitas jadi terganggu. Papar Dian Lubis Ketua Gooway yang kebetualan dokter yang bertugas di puskesmas kecamatan way ratai.

Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Widada Penasehat Gooway dan Ketua Gooway melakukan penyemprotan disinfektan langsung dari atas Mobil, sambil membagikan sabun antiseptik

Kami menyambut baik aksi penyemprotan, pembagian sabun antiseptik dan brosur edukasi wabah covid 19 yang dilakukan oleh Gooway, masyarakat saya merasa terbantu dan kami aparat desa makin mudah menerangkan bahaya wabah covid 19 ini dimasyarakat. Ungkap Zailani Kepala Desa Paya Kecamatan Padang Cermin.

Aksi Sosial ini diikuti oleh seluruh anggota komunitas Sepeda MTB Gooway. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *