31 views

Bupati Parosil Mabsus Minta ASN dan Warga Tidak Tinggalkan Lampung Barat

Lampung Barat – Setelah ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai salah satu zona merah terdampak Covid-19 oleh kementerian kesehatan, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warganya agar tidak keluar daerah untuk sementara waktu ini.

Imbauan itu disampaikan Parosil dalam akun Instagram resminya, Kamis (30/4/2020).

Dijelaskannya, hampir 60 persen dari ASN Lampung Barat memiliki tempat tinggal di Bandar Lampung, oleh karena itu dirinya meminta untuk sama-sama menyadari pentingnya usaha memutus rantai dari pada penyebaran virus covid -19.

“Salah satu upayanya yaitu dengan tidak melakukan kunjungan ke Bandar Lampung dalam waktu yang dekat ini, mengingat Bandar Lampung sudah masuk status zona merah, dan kepada warga masyarakat yang kiranya tidak terlalu penting, untuk kiranya tidak melakukan kunjungan ke Bandar Lampung dan kalaupun sangat mendesak dan penting tentunya harapan kita harus menggunakan protokol kesehatan yang benar,” ujar dia.

Parosil menegaskan, jika ada warga yang berasal dari Bandar Lampung dan luar daerah lainnya datang ke Lampung Barat, agar melakukan pemeriksaan secara ketat.

“Mohon kiranya kalau pun dia sifatnya kendaraan-kendaraan mungkin sebaiknya disuruh balik lagi tidak usah masuk ke Kabupaten Lampung Barat, lebih baik kita melakukan pencegahan dari pada pengobatan,” tegas Parosil kepada tim gugus tugas penanganan percepatan pencegahan Covid-19.

“Jangan lupa pakai masker, jangan keluar rumah kalau pun tidak ada kepentingan yang mendesak, jangan lupa cuci tangan dan yang paling penting adalah kita sama-sama berdoa kepada Allah mudah-mudahan virus ini segera sirna di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini,“ tukasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *