54 views

Bandarlampung Zona Merah, Apriliati: Arinal – Herman HN Harus Bersikap, Terapkan PSBB?

Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Apriliati turut angkat bicara terkait masuknya Kota Bandarlampung masuk zona merah Covid-19. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung ini mengatakan, pemerintah harus segera mengambil sikap agar penyebaran virus Covid-19 tidak makin menjadi dan memakan korban selanjutnya, Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) contohnya.

“Artinya perlu adanya kordinasi segera antara Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota Bandarlampung Herman HN sebagai Ketua Gugus Covid-19 Kota setempat dengan Gubernur Lampung sebagai Ketua Gugus Covid-19 Provinsi Lampung dalam mengambil sikap agar penyebaran virus tersebut tidak makin meluas,” jelas Apriliati, Rabu (29/4).

Selain itu, wakil rakyat dari dapil Bandarlampung ini menilai sosialisasi protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Bandarlampung belum seluruhnya dirasakan masyarakat. Seperti contohnya, masih banyak warga yang berlalu lalang tanpa menggunakan masker, serta masih berbaurnya warga di seluruh pasar tradisional di Bandarlampung.

“Ini yang perlu disesali. Sebab, masyarakat juga masih banyak yang tak mengindahkan protokoler kesehatan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19,” ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah untuk saling bersinergi dan bahu-membahu dalam memerangi Covid-19, agar penyebaran Pandemi ini bisa terminimalisir di Kota Bandarlampung.

“Masyarakat harusnya selalu mentaati imbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dan Pemerintah juga harus segera bertindak dalam meminimalisir penyebaran virus ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *