31 views

APDESI Lambar, 15 Persen Dana Hibah Untuk Penanganan Covid-19

Lampung Barat – Sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan Virus Corona (covid-19), Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat menyumbangkan 15 persen dari total dana hibah yang diterima Apdesi Lambar tahun anggaran 2020 senilai 75 juta rupiah.

Dana tersebut disumbangkan ke setiap posko penanganan covid-19 di 15 kecamatan yang ada di lambar dalam bentuk barang.
“Yang kita bagikan untuk setiap posko berupa masker, disinfektan, vitamin C, mie instan, gula dan kopi,” ungkap Ketua Apdesi Lambar Juhairi Iswanto, usai membagikan bantuan secara simbolis kepada DPK Apdesi Kecamatan se-Lambar, di kantor Apdesi Kabupaten Lambar, Selasa (14/4).

Juhairi menuturkan, bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban relawan covid-19 yang bertugas di lambar.
“Dengan adanya bantuan Apdesi Lambar ini mudah-mudahan akan di ikuti semua Apdesi kecamatan. Dengan harapan penanganan covid-19 di lambar dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L Tobing, memberikan apresiasi bagi Apdesi Lambar yang telah menyalurkan bantuan bagi setiap posko covid-19 di lambar.
“Terima kasih kepada Apdesi Lambar. Sudah lebih satu bulan kita fokus melawan virus corona ini. Mari kita jadikan pekon di lambar menjadi pekon siaga covid-19, bekerjasama dengan petugas kesehatan, babinsa dan babhinkamtibmas,” imbau Ronggur.

Pihaknya berpesan, penanganan covid-19 merupakan tugas semua pihak dan mengimbau relawan bekerja sesuai protap yang sudah ditentukan.
“Pesan kami, ini merupakan tugas kita bersama, bagaimana kita menyelamatkan masyarakat di pekon kita masing-masing dari wabah covid-19 ini. Saya berharap kepada relawan pekon agar dapat bekerja maksimal sesuai protap yang ada, mudah-mudahan musibah ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tutupnya.

Sementara, Ketua Apdesi Kecamatan Belalau Alexsander Matias, mengatakan, pihaknya selaku pengurus DPK memberikan dukungan sepenuhnya atas bantuan yang telah disalurkan Apdesi Kabupaten.
“Kegiatan ini langsung bisa dirasakan manfaatnya bagi relawan, inilah yang diperlukan relawan saat ini. Kami dari pihak pekon juga telah melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Kedepan kami pengurus DPK Belalau akan berkoordinasi untuk membahas kegiatan serupa. Mudah-mudahan terlaksana dan bisa terealisai dengan baik,” harapnya singkat. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *