35 views

Aep Saripudin Minta Anggaran Penanganan Covid 19 Prioritaskan Kesehatan dan Tenaga Medis

Bandar Lampung – Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin terus mendorong pemerintah kota (pemkot) agar anggaran penanganan covid 19 atau virus corona diprioritaskan pada kesehatan dan tenaga medis. Hal ini disampaikan Aep saat mendampingi Lazdai dan Hudaya Foundation memyerah bantuan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas Labuhan Ratu, Selasa, 28/4/2020.

Aep berharap Pemkot memprioritaskan anggaran penanganan covid 19 untuk pengadaan sarana prasarana kesehatan, karena tujuan utama dari realokasi anggaran disaat wabah seperti ini adalah pencegahan dan memutus sebaran mata rantai Covid 19.

“Pemkot harus serius dalam hal ini. Tenaga medis adalah garda terdepan dalam menghadapi wabah virus corona ini, karena itu sudah selayak anggaran yang ada prioritas untuk kesehatan dan tenaga medis. Selain itu, Pemkot juga punya berkewajiban menangani masalah ekonomi bagi masyarakat terdampak virus corona dengan pemberian sembako, mengingat pandemi inj belum pada puncaknya di Bandar Lampung”, kata Aep.

Politisi PKS ini juga tak lupa mengapresiasi kerja tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani wabah virus corona. Aep berharap pihak Puskesmas sebagai institusi kesehatan yg terdekat di masyarakat lebih mengoptimalkan peran pencegahan dan pemantauan dalam mengantisipasi sebaran virus corona.

Turut hadir mendampingi penyerahan bantuan berupa APD Hazmat, Masker Medis dan Masker Kain dari Lazdai & Hidaya Foundation diwakili oleh Prihtiono yang diterima oleh drg. Anggraeni Tresna Dewi mewakili Puskesmas Labuhan Ratu. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *