29 views

Tiga Rekom Nasdem “Susulan” Keluar Pertengahan April

// Lamtim Clear, Balam Lagi Dikaji, Metro Tunggu Hasil Survei //

Bandarlampung – Partai Nasdem berencana akan mengeluarkan tiga rekomendasi “susulan” pilkada kabupaten/kota di Lampung yang belum pada pertengahan April mendatang. Ketiganya adalah Lampung Timur, Bandarlampung, dan Metro.

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari menyampaikan, tahapan pilkada untuk penetapan rekomendasi bakal calon kepala daerah Partai Nasdem sedikit tertunda dengan adanya wabah coronavirus atau Covid-19 belakangan ini.

Kendati demikian, Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Hukum dan HAM ini memperkirakan rekomendasi untuk tiga pilkada kabupaten/kota di Lampung pada pertengahan April mendatang.

“Memang dengan wabah corona ini, pilkada sedikit tertunda. Dan untuk dua kota dan satu kabupaten yang belum ini akan kita awal April. Tapi karena semua pihak, mulai dari kabupaten, kota, provinsi hingga pusat saat ini sedang fokus bergerak membantu pemerintah mencegah corona. Makanya pertengahan April baru bisa kita keluarkan untuk tiga pilkada yang belum,” ujarnya, Kamis (26/3).

Anggota DPR RI dapil Lampung ini mengungkapkan, rekomendasi untuk pilkada Kabupaten Lampung Timur sudah selesai. “Dan untuk saat ini baru keluar satu nama. Tapi pas pertengahan April kemungkinan langsung bisa keluar dua nama,” ucapnya.

Sementara untuk Bandarlampung dan Metro, Ketua Fraksi MPR untuk Partai Nasdem ini menyampaikan prosesnya masih berjalan. “Untuk Bandarlampung surveinya sudah selesai, sekarang tinggal menunggu hasil kajian dari DPP. Sementara untuk Metro masih menunggu hasil survei yang masih berjalan,” tukasnya.

Untuk Pilkada Lampung Timur, Partai Nasdem sudah hampir dipastikan akan mengusung Yusran Amirullah yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim. Di Bandarlampung, mencuat pasangan Mufti Salim – Saleh Candra. Sedangkan di Bandarlampung masih dinamis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *