30 views

Tepati Janji,  Djohan Ambil Ijazah Siswa Tertahan di SMKN 2 Metro

METRO – Wakil Walikota Metro Djohan SE.M.M, benar-benar menepati janjinya untuk membantu anak yang ijazahnya masih tertahan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Metro selama dua tahun karena tidak memiliki biaya untuk menebusnya.

Riswan Saputra anak dari pasangan Aguswanto dan Suyanti akhirnya bisa bernapas lega, karena selama dua tahun setelah menyelesaikan pendidikan di SMKN 2 tidak bisa menebus ijazahnya karena biaya, akhirnya bisa mengambilnya dari sekolahnya berkat bantuan dari Wakil Walikota, Rabu (04/03/2020).
Senada dengan Riswan, Dwi Nurhayani dan Nelly Indriyani anak pasangan Sayudi dan Ego Purwati akhirnya bisa menebus ijazahnya juga berkat bantuan Wakil Walikota Metro.
Dalam kesempatan itu, Djohan mengatakan ini merupakan bukti saya dalam membantu masyarakat Kota Metro jika mengalami kendala ataupun masalah, jika memang bisa saya bantu akan saya bantu semaksimal mungkin.
Selanjutnya,  Djohan pun menghimbau kepada seluruh orang tua murid yang ada di Kota Metro, untuk tidak malu-malu jika ada kendala seperti itu untuk bisa mendiskusikan kepada pihak sekolah, pasti ada jalan keluarnya.
Djohan juga menyampaikan bahwa kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi, kasian nasib anak-anak jika tidak memiliki ijazah mereka pasti kesulitan untuk mencari kerja.
“Ia pun berharap semoga Riswan, Dwi dan Nur yang sudah mengambil ijazahnya bisa betul-betul memanfaatkannya, sehingga bisa mendapat pekerjaan dan dapat membantu perekonomian keluarganya menjadi lebih baik lagi,” tutup pria yang merupakan ketua DPC Demokrat Kota Metro ini.
Di tempat terpisah orang tua Riswan,  Aguswanto mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Djohan atas perhatiannya dan bantuannya kepada keluarganya.
“Terimakasih untuk pak Djohan atas bantuannya,  sehingga kami bisa mengambil ijazahnya di sekolah, semoga pak Djohan selalu sehat dan apa yang diinginkan beliau bisa berjalan dengan lancar dan selalu mendapat pertolongan Allah SWT, yang diaminkan oleh istrinya Suyanti. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *