169 views

Seleksi Paskibraka Way Kanan, Bahuga dan Negeri Besar Absen

WAY KANAN-Sebanyak 200 pelajar Utusan dari SLTA/SMK Se Way Kanan mengikuti seleksi untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Way Kanan, Di GSG setempat, Selasa (03/03/20).

Seleksi diselenggarakan Pemkab Way Kanan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, bekerja sama dengan TNI-Polri, Tim Medis dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Way Kanan

Mereka yang terpilih nantinya akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020, Tingkat Kabupaten Way kanan.

Sekdakab Way Kanan Saipul, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Way Kanan saja.

Tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

“Kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, menguasai ilmu pengatahuan dan teknologi, teruslah berkarya. Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian mengikuti proses seleksi, sehingga terpilih menjadi anggota paskibraka.” Kata Saipul.

Terpisah, Kepala Dinas Porapar Yustian Umri Sangon mengatakan , nantinya akan dipilih sebanyak 33 orang.

Kadis Porapar Yustian Umri Sangon

Selanjutnya, pelajar yang lulus seleksi akan mengikuti pendidikan atau karantina selama 14 hari, awal Agustus 2020.

“Hasil seleksi akan kita umumkan hari ini juga. Pelajar yang mengikuti seleksi ini merupakan utusan dari sekolah SMA sederajat dari 12 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dua Kecamatan yang tidak mengirimkan utusannya yaitu Kecamatan Negeri Besar dan Bahuga ,” pungkas Yustian. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *