32 views

Selamat AHY, Terimakasih SBY

Bandarlampung – Partai Demokrat Provinsi Lampung mengucapkan selamat atas terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) partai bintang mercy.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya AHY sebagai Ketum Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat,” ucap Wakil Direktur Eksekutif DPD Demokrat Lampung, Toni Mahasan, kemarin.

Seperti diketahui, Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggantikan tahta kepemimpinan sang ayah setelah mendapat dukungan 93 persen suara dari DPD maupun DPC se-Indonesia. Termasuk Lampung.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak SBY atas dedikasinya selama ini kepada bangsa, negara dan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Menurut Toni, AHY memberi harapan baru bagi Partai Demokrat mendatang. Terlebih dia adalah tokoh muda yang berkarakter dan memiliki jiwa sosial tinggi. Seperti sang ayah, SBY.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan AHY Partai Demokrat dapat terus konsisten memperjuangankan kepentingan rakyat Indonesia,” harapnya.

Senada juga disampaikan pengurus DPD Partai Demokrat Lampung lainnya, Levi Tuzaidi. Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Lampung ini berharap Partai Demokrat bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Harapan kita, Partai Demokrat bisa kembali ke jalur kemenangan. AHY adalah energy baru bagi PD, dan mudah-mudahan bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan baru masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar mengaku turut bahagia, sekaligus bangga dengan terpilihnya AHY.

Menurut Yusuf, AHY yang merupakan Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kesamaan sifat dengan sang ayah.

Pemimpin yang tegas, adil dan punya gagasan yang brilian serta semangat untuk membangun generasi bangsa. “Semoga Demokrat lebih maju. Karena beliau (AHY) anak muda,” kata Yusuf.

Dikabarkan, AHY terpilih sebagai Ketum Demokrat periode 2020-2025, secara aklamasi. Keputusan itu diambil setelah sidang paripurna, melakukan verifikasi dan menyatakan AHY memenuhi persyaratan menjadi ketua umum dalam Kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta, kemarin. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *