167 views

Sekdakab dan TKPRD Way Kanan dengarkan Paparan 5 calon Investor

WAY KANAN-Sekdakab Way Kanan Saipul membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Way kanan berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum, Selasa (10/03/20).

Rapat tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan ekspose dari pemrakarsa penanaman modal di Way kanan, dalam rangka penerbitan kesesuaian tata ruang dan Izin-izin investasi.

Dalam arahannya Sekdakab Saipul mengatakan penyusunan rencana tata ruang wilayah kabupaten harus memperhatikan banyak hal, diantaranya perkembangan permasalahan provinsi dan hasil pengkajian implikasi penataan ruang kabupaten dan upaya  pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kabupaten.

Selain itu harus juga ada keselarasan aspirasi pembangunan kabupaten dan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

Hal lain yang harus menjadi pertimbangan adalah rencana pembangunan jangka panjang daerah;,rencana tata ruang wilayah kabupaten yang berbatasan, dan
rencana tata ruang kawasan strategis kabupaten.” Kata Sekdakab Way Kanan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Way kanan Romi Ferizal setelah tim mendengarkan ekspos pihak investor, maka TKPRD akan memgkaji untuk penerbitan rekomendasi.

” Rekomendasi akan dikeluarkan jika investasi memenuhi kesesuaian Rencana tata ruang dan rencana wilayah ( rtrw).” Kata Romi Ferizal.

Rekomendasi ini juga memastikan Badan usaha yang melakukan investasi di Way kanan tidak bertentangan dengan pemanfaatan ruang yang ada.

Setelah rekomendasi Rtrw ini ada , baru nantinya izin izin lainnya akan dikeluarkan oleh instansi terkait.

Dalam ekspose tersebut ada 5 perusahaan yakni PT. Esa Manunggal Sinergi, Hotel Grand Livira, PT. Tabriz Karya Utama, CV. Bukit Multi Anugrah, Ekpose Puskesmas.

Direktur PT. Esa Manunggal Sinergi
Edi Sugianto, S.Pd., M.Si seusai ekspose, memberikan apresiasi atas dukungan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Way Kanan dan Dinas dinas terkait, sehingga ekspose berjalan lancar.

“Ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan instansi dan dinas, terkait pelayanan terbaik untuk perizinan usaha. ” Kata Edi Sugianto.

Pelayanan perizinan terbaik menurut Edi, tentunya akan membawa dampak iklim usaha dan investasi yg terbaik di way kanan.(Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *