56 views

Raden Adipati Surya, Buka Musrenbang Bidang Pertanian untuk Tahun 2021.

WAY KANAN- Pertemuan hari ini diharapkan menjadi Wahana Pemerintah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan khususnya dibidang pertanian.

Hal itu dikatakan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bidang Pertanian , untuk menyusun rencana pembangunan bidang pertanian Kabupaten Way kanan tahun 2021, di Hotel sinar Kampung Bumi Ratu, kecamatan Blambangan Umpu, Kamis (05/03/20).
“Pastikan perencanaan pembangunan pertanian tahun anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran program seperti yang telah tertuang dalam RENSTRA Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan Tahun 2016-2021 dapat terealisasi. ” Pesan Bupati.

Hal lain yang perlu menjadi titik perhatian adalah sinergitas program pembangunan tingkat kabupaten dan tingkat kampung harus diwujudkan dengan mengarahkan pada fokus program yang sama. “Artinya program pembangunan tingkat kabupaten harus dirancang untuk mensuport program pembangunan di tingkat kampung mengingat banyak program kegiatan kabupaten yang memiliki lokus di kampung.” Tambahnya.

Pembangunan di Kabupaten Way Kanan kini tambah Raden Adipati Surya, sudah berjalan 21 tahun dan Pembangunan Tahun 2021 adalah kelanjutan pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya. Sehingga kebijakan Pembangunan Way Kanan 2021 masih diarahkan pada upaya pengembangan infrastruktur yang dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial budaya, dan lingkungan.

Dibidang ekonomi kita harus mengembangkan produk unggulan daerah yang memiliki nilai ekonomis tinggi untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Musrenbang pertanian Kabupaten Way Kanan dihadiri jajaran Dinas Pertanian Way kanan, Dinas Pertanian Propinsi Lampung, para penyuluh, kelompok tani ,serta organisasi- organisasi HKTI.HNSI.(Fik).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *