89 views

Raden Adipati dan Edward Anthony hadiri Pengajian Akbar

WAY KANAN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Anthony menghadiri kegiatan Pengajian di dua Tempat yang Berbeda, Minggu (08/03/20).

Bupati Menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) TPA Darrul Hikmah di Kampung Bumi Mulya Kecamatan Pakuan Ratu,dan Wakil Bupati menghadiri Pengajian Rutin Triwulanan Al-Khusna, di Kampung Way Agung Kecamatan Buay Bahuga.

Bupati Way kanan Raden Adipati Surya menyambut baik acara pengajian dalam Harlah TPA Darrul Hikmah yangbke 13.

“Semoga dari kegiatan keagamaan ini akan mendatangkan berkah dan manfaat bagi Kemajuan keluarga besar TPA Darrul Hikmah khususnya dan Umat Islam pada umumnya.” Kata Bupati.

Taman Pendidikan Al-Quran atau Pondok pesantren menurut Bupati adalah institusi pendidikan berbasis nilai Islam telah lama hadir untuk berkontribusi bagi pendidikan generasi umat, tidak terkecuali di Kabupaten Way Kanan.

“Melalui konsep dan implementasi pendidikan, TPA dan pesantren telah memberikan kontribusi signifikan terhadap upaya pembentukan generasi yang berakhlak mulia.” Tambah Raden Adipati Surya.

Diapun berharap, mudah-mudahan TPA dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Way Kanan akan terus bertambah maju untuk mendidik generasi muda kita agar memiliki ilmu agama sebagai filter ditengah-tengah derasnya arus globaliasasi saat ini, yang memiliki dampak negatif dan positif bagi perkembangan generasi muda kita.

Terpisah Wakil Bupati Edward Anthony berharap melalui
kegiatan pengajian dapat menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi kemajuan umat. ” selain tentunya, merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.” Papar Edward Anthony.


Kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.
“Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.” ujar Edward Anthony.

Pemerintah menurut Wakil Bupati sangat mendorong kegiatan bernuansa keagamaan untuk membentuk pribadi yang
akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Selain itu, Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan Way Kanan Mengaji terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.(Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *