41 views

Puskesmas Tuba I Dan Polsek Banjaragung Antisipasi Covid-19 Di Pool Damri

TULANGBAWANG – Puskesmas Tulangbawang I bekerjasama dengan Polsek Banjaragung dan Kesehatan Polres Tuba, melakukan Screening covid-19, di Pool Damri, unit II, Selasa (24/03/2020).

Kepala Puskesmas Tulangbawang I Arnan Jaya mengatakan, pada Pool Damri itu terdapat jurusan antar kota antar provinsi (AKAP) yang berasal dari Jakarta, yang merupakan daerah paling banyak terjangkit covid-19.

“Para penumpang, berasal dari Jakarta merupakan populasi berisiko yang akan membawa covid-19. Untuk itu perlu dilakukan edukasi, dan pemantauan,” terang Arnan.

Selanjutnya, dilakukan penyemprotan disinfektan didalam bus dan ruang tunggu penumpang, serta dilakukan pemeriksaan therm scanner pada calon penumpang.

Menurut Arnan, hal ini perlu dilakukan guna pencegahan covid-19 masuk di Kabupaten Tulangbawang.

“Sesuai perintah dan petunjuk Bupati Tulangbawang Ibu Winarti, kita lakukan pencegahan dengan melakukan deteksi dini dan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat yang berpotensi penyebaran,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Tulangbawang, Puskesmas Tulangbawang I bersama Camat Banjaragung dan aparatur Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, melakukan penyuluhan dan praktik penyemprotan desinfektan di pasar unit II. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *