38 views

Polisi Tangkap Satu Bandar Narkoba Dente Teladas, Dua DPO

TULANGBAWANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Dente Teladas berhasil mengungkap tersangka tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika Golongan I di wilayah hukumnya.

 

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi,  mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya sekira pukul 16.30 wib, Minggu (22/03/2020)

 

“Adapun identitas pelaku berinisial YO (57). Ia berprofesi sebagai tani, warga Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKP Rohmadi, Rabu (25/03/2020).

 

Kapolsek menerangkan, penangkapan terhadap petani ini bermula saat petugasnya sedang melaksanakan patroli di seputaran Kampung Teladas dan mendapatkan informasi dari warga bahwa ada sebuah rumah yang sedang digunakan untuk berpesta Narkotika.

 

Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung menuju ke rumah yang disebutkan oleh warga untuk memastikan kebenarannya. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) terlihat ada dua orang yang melarikan diri karena mengetahui kedatangan petugas.

 

Disana, petugas berhasil menangkap YO yang merupakan pemilik rumah dan dua rekannya berinisial R dan N sekarang masuk daftar pencarian orang (DPO).

 

“Dari tangan YO berhasil disita barang bukti (BB) berupa alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol sprite warna hijau dan masih terdapat pirex, dua buah plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu, dua buah korek api gas, dua buah alat ukur skop plastik, satu buah alat ukur skop stenlis, jarum suntik, bungkus rokok merk classmild, penutup baterai timbangan digital merk pocket scale, handphone (HP) merk Nokia warna hitam, HP merk Mito warna biru, 96 buah plastik klip kosong ukuran besar dan 6 buah plastik klip kosong ukuran kecil,” papar AKP Rohmadi.

 

Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *