38 views

Polda Lampung Cek Ricek Kampung Tertib Lalu Lintas Di Lambar

Lampung Barat, Dua hari pasca ditetapkan sebagai kampung tertib lalulintas, Kampung Serdang yang berada di kelurahan way mengaku kecamatan Balik bukit Lambar kedatangan Tim dua penilai Dit Lantas Polda Lampung yang di pimpin Kompol Sakimin. Bersama 3 anggota lainnya Tim ini melakukan pengecekan dan menilai kampung tertib lalulintas Kampung Serdang, Kamis (12/03).

Di dampingi Kasat Lantas Polres Lambar Iptu Raphiq Hendrawan, pihak dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan jasa raharja Lambar, aparat desa setempat serta warga yang sudah di tunjuk sebagai pembina kampung tertib lalulintas.
Tim ini menilai mulai dari pintu gapura tertib lalulintas, berjalan menuju 3 poskamling, Zebra cross, Rambu-rambu lalu lintas, trotoar, Banner himbauan, Lukisan mural tentang lalu lintas dan rambu-rambu, Lapangan safety riding, Pos Kesehatan, dan Pojok Baca yang terletak di SMPN 3 serdang.

Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, mengatakan, pelaksanaan kampung tertib lalulintas berdasarkan surfei di beberapa Kampung dan rapat bersama lima pilar diantaranya dishub, Bapeda, PUPR, jasaraharja dan kesehatan, yang dilaksanakan pada bulan januari lalu di Polres Lambar. Hasilnya kampung serdang yang paling layak untuk dijadikan sebagai kampung tertib lalulintas.

“Setelah di tunjuk kita lakukan survei dan analisa kembali kepada tokoh-tokoh lingkungan, adat, pemuda, masyarakat, kita kumpul dan kita sosialisasikan alhamdulilah warga disini antusias menerima dan melakukan pembangunan tertib berlalulintas di bantu semua unsur dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan dinas lima pilar berikut masyarakat bersinergi,” terang Kasat Lantas.

“Hari ini tim penilai melakukan peninjauan kampung tertip lalulintas untuk melakukan penilaian mudah mudahan yang kita harapkan kampung Tertib Lalulintas di serdang, kecamatan balik bukit mendapatkan hasil yang terbaik, dan menjadi barometer kampung lainya,” jelasnya.

Ketua tim penilai Kompol Sakimin menerangkan, “Penilaian kampung tertib lalulintas ini sesuai dengan perintah dari pimpinan polri. Untuk di lampung ada 3 tim penilai yang akan memutuskan juara satu, dua dan tiga. Nantinya yang juara tersebut akan di tinjau kembali oleh tim penilai dari pusat yakni kakor lantas polri,” ungkap Sakimin.

“Tertib lalulintas ini kita bentuk mengacu pada banyaknya kecelakaan di negara kita yang mayoritas terjadi pada generasi penerus kita. Dengan adanya Kampung tertib Lalulintas Ini pemuda-pemuda bisa tertib berlalulintas dan menjadi contoh kampung lainya,” terangnya. (Ton/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *